riau24 Polres Kuansing Kerahkan Personil Amankan Tempat Ibadah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Polres Kuansing Kerahkan Personil Amankan Tempat Ibadah

0
Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi
Berita Riau -  Polres Kuansing Kerahkan Personil Amankan Tempat Ibadah

Kuansing, Riau24.com - Kepolisian Resor Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mengerahkan sebanyak 175 personil untuk mengamankan sejumlah tempat ibadah dan perayaan pergantian tahun. "Kami memberikan pelayanan optimal agar suasana akhir tahun dan awal 2016 berlangsung aman," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Edy
Sumardi di Teluk Kuantan.

Kapolres mengatakan, selain memasuki tahun baru juga masuknya hari besar agama yakni Maulid Nabi Muhammad SAW serta Natal, agar perayaan berjalan dengan lancar dan baik pihak Polres akan menjaga 36 titik yang dinilai sangat penting.

Proses pengamanan itu sudah dimulai sejak 18 Desember 2015 hingga berakhir 3 Januari 2016 dan tentunya dalam hal ini juga mendapatkan dukungan dari pihak TNI dan Satpol PP setempat.

"Jika ada yang berusaha untuk berbuat onar dan memprovokasi akan ditindak tegas," sebutnya.

Edy Sumardi juga berharap agar semua masyarakat tidak terpancing berbagai isu adu domba, menghindari meminum minuman beralkohol dan jauhi narkoba yang bisa membawa kemudaratan.

Selain menempatkan sejumlah personil di sejumlah titik rawan, pihak Polres juga menempatkan tim di daerah perbatasan agar tercipta kondisi yang aman dan tentram bagi masyarakat.

Bahkan Polres Kuansing juga akan melakukan razia lainnya, dengan sasaran peredaran petasan, kembang api dan minuman keras yang disinyalir menjamur jelang natal dan tahun baru nanti termasuk razia preman dan pelaku kejahatan.

Menurut Kapolres, Polres Kuansing juga memperketat pengamanan di daerah perbatasan, saat ini ada dua tempat yang jadi fokus utama yakni jalur lintas wilayah Inhu perbatasan dengan Cerenti dan di Kuantan Mudik perbatasan dengan daerah Dharmasraya, Sumatera Barat.

"Saya berharap semua masyarakat taat hukum," ujarnya.

"Jika ada hal yang mencurigakan dan bakal menimbulkan gejolak mengganggu keamanan dan kenyaman masyarakat, ia minta agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat," tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru