riau24 Dinas P dan K Meranti Gelar Sosialisasi Bimbingan Teknis Workshop | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Dinas P dan K Meranti Gelar Sosialisasi Bimbingan Teknis Workshop

0
Terlihat suasana pelaksanaan Bimtek Warshop kolaborasi pengelolaan kebudayaan melayu di Kecamatan Merbau
Berita Riau -  Dinas P dan K Meranti Gelar Sosialisasi Bimbingan Teknis Workshop
Meranti-Riau24.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti gelar sosialisasi/bimbingan teknis dan workshop kolaborasi pengelolaan kebudayaan melayu di Aula Kantor Camat Merbau pada Selasa (22/12/2015). 
 
"Sosialisasi/bimbingan teknis dan workshop kolaborasi kali ini difasilitasi UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, yang melibat sejumlah Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Merbau, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Merbau, sejumlah Kepala suku, dan sejumlah Kepala sekolah (Kepsek) se Kecamatan Merbau.
 
"Tujuan dilaksanakannya sosialisasi/bimbingan teknis dan workshop kolaborasi ini bertujuan guna menggali potensi dan melestarikan kembali budaya melayu yang ada di setiap wilayah Kecamatan Kepulauan Meranti, ungkap Kepala bidang (Kabid) Pemberdayaan Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti Ramdan, S.Pd saat dikonfirmasi Riau24.com di Aula Kantor Camat Merbau Selasa (22/12/2015). 
 
"Diakuinya, Kecamatan Merbau patut kita puji, terhitung sejak lima tahun kebelakangan ini, andaikan "Merbau" mengikuti pertandingan dalam kegiatan lomba seni budaya melayu di tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, Kecamatan tidak pernah ketinggalan pasti mendapat juara, ucapnya.
 
Kabid Pemberdayaan P dan K Kabupaten Kepulauan Meranti itu menyebutkan, "malahkan Kecamatan Merbau pada tahun 2011-2012 lalu pernah mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti di tingkat Provinsi Riau," jelas Ramdan.
 
Menurut Ramdan lagi, peran media elektronik dan media cetak sangat perlu dalam upaya mendorong berbagai informasi.
 
"Dia menambahkan, sosialisasi/bimbingan teknis dan workshop serupa ini sudah enam Kecamatan kita lakukan, insyaallah dalam waktu dekat ini semua Kecamatan yang ada di ‘Meranti' akan selesai digelar acara serupa, harapan kita dapat mewujudkan dan melestarikan kembali budaya melayu di Kepulauan Meranti," bebernya berharap.
 
Dijelaskan, "bimbingan gendang dan ketawak sudah berlangsung sejak tahun 2014 lalu, namun demikian kita dari pihak pemberdayaan tetap melakukan evaluasi sejauh mana daya kemampuan yang dilakukan pihak sekolah selama ini," tutur Ramdan.
 
Sementara Kepala UPTD pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau Musrizal, AMa.Pd menyambut baik sosialisasi/bimbingan teknis dan workshop kolaborasi pengelolaan kebudayaan melayu yang dilakukan pihaknya itu. "Kita menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini," katanya. 
 
"Harapan kita melalui momentum seperti ini, diharapkan para peserta yang mengikuti sosialisasi ini dapat mengamatai dan mencermati apa yang disampaikan nantinya oleh nara sumber, ucap Musrizal menaruh harapan agar budaya kesenian melayu di Kecamatan Merbau dapat dilestarikan kembali sebagai mana harapan Pemkab Kepulauan Meranti.

R24/awa/ndi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru