riau24 Bangkai Vespa Dihidupkan Lagi, Berapa Biayanya? | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tips Dan Trik

Bangkai Vespa Dihidupkan Lagi, Berapa Biayanya?

0
Berapa biaya untuk memperbaiki bangkai Vespa agar hidup lagi?
Berita Riau -  Bangkai Vespa Dihidupkan Lagi, Berapa Biayanya?

Depok, Riau24.com - Skuter Vespa menjadi model yang digemari pengguna roda dua Tanah Air. Bahkan untuk yang klasik, komunitasnya masih eksis dan tersebar di penjuru Indonesia. PT Piaggio Indonesia mengklaim, komunitas pecinta skuter jenama Italia ini terbesar nomor dua di Indonesia.

Kecintaan seseorang terhadap Vespa salah satunya berasal dari warisan keluarga. Mereka seringkali mendapatkan tunggangannya dari orangtua. Meskipun tak sedikit dari mereka yang mencari ke daerah-daerah untuk berburu skuter tua itu. 

Nah, yang namanya warisan atau barang yang tak lagi baru, kondisinya tak bisa ditebak. Tak sedikit motor itu justru dalam keadaan mati total. Lalu, berapa biaya untuk memperbaiki bangkai Vespa agar hidup lagi?

Deday, pemilik bengkel Aceng Scooter Team (AST) di kawasan Depok, Jawa Barat, menuturkan, estimasi biaya yang dibutuhkan untuk itu sebesar Rp 800 ribu, termasuk di dalamnya penggantian beberapa part.

"Estimasinya Rp 800 ribu standarnya. Itu mengganti laher, seal, piston, dan bandul. Nah bandul ini yang sentral. Apa dia macet, sudah tidak sentral. Semua karena jarang digunakan," ujar pria yang telah membuka bengkel sejak 2002 ini kepada Liputan6.com, Senin (21/12/2015).

Deday menambahkan, biaya tersebut sudah termasuk pengelasan di bagian tertentu. "Misalnya di bagian pengapian, juga bisa di bandulnya yang sudah 'oglek' agar kembali presisi," tambahnya.

Adapun estimasi waktu yang dipatok Deday sekira satu minggu. "Itu sekali lagi, estimasi, perkiraan. Jadi kita harus lihat persis barangnya dulu waktu bisa tentukan dengan tepat," tambahnya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru