riau24 Alasan Jorge Lorenzo Selalu Jelek di Sesi Latihan Bebas | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Moto GP

Alasan Jorge Lorenzo Selalu Jelek di Sesi Latihan Bebas

0
Sepanjang musim MotoGP 2015, Jorge Lorenzo selalu memiliki waktu yang buruk dalam sesi-sesi latihan bebas jelang seri MotoGP. (Reuters/Heino Kalis)
Berita Riau -  Alasan Jorge Lorenzo Selalu Jelek di Sesi Latihan Bebas
Jakarta, Riau24.com - Juara Dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo kerap tampil buruk dalam setiap sesi latihan bebas. Namun, hal sebaliknya terjadi dalam perebutan pole position atau ketika hari balap.

Apa sebetulnya yang tersembunyi di balik kebiasaan Lorenzo tersebut. Manajer Lorenzo Wilco Zeelenberg mengatakan hal itu memang dilakukan untuk menyempurnakan kendali atas motor saat balap.

"Anda tahu Jorge cukup spesial dalam area itu karena dia mengambil risiko buruk saat latihan, sehingga itu menjadi seperti  'tameng peluru' untuk membuat start yang bagus dalam balapan," kata Zeelenberg seperti dikutip dariCrash.

Dari tujuh seri MotoGP yang dimenangkan Lorenzo, pebalap asal Spanyol selalu memimpin terus di setiap serinya. Jadi itu bisa terjadi karena, misalnya, dalam latihan Lorenzo menemukan fakta tentang apa yang bisa, perlu, atau jangan dilakukan saat balap.

"Dia membuat start yang bagus saat balap, tetapi dia juga mencoba segalanya untuk membuat roda berputar atau menggelincir atau apapun jadi dia bisa menemukan cara terbaik untuk memulai di balap sebenarnya," ujar Zeelenberg.

"Berkali-kali dia mengeluh dalam latihan dan saya akan menjawab,'Ya, tetapi anda ada dalam bagian yang kotor dalam lintasan! Kita seharusnya tak mengatur terlalu banyak di tempat yang kotor'. Bagaimanapun, kami mendapatkan hasil yang bagus untuk balap."

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru