riau24 Kaum Wanita Mesti Berkarya dan Berprestasi, tapi Jangan Lupakan Kodrat Sebagai Ibu | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Hari Ibu Ke-87 

Kaum Wanita Mesti Berkarya dan Berprestasi, tapi Jangan Lupakan Kodrat Sebagai Ibu

0
Anggota DPRD Riau Karmilasari S Kom MM
Berita Riau -  Kaum Wanita Mesti Berkarya dan Berprestasi, tapi Jangan Lupakan Kodrat Sebagai Ibu
Pekanbaru, Riau24.com -  Seiring peringatan Hari Ibu yang jatuhnya setiap tanggal 22 Desember, jadi momentum untuk mengingat jasa serta pengorbananya seorang ibu didalam kehidupan. Diharap pada ibu-ibu (wanita,red), berkarya dan berprestasi, tapi jangan dilupakan kodrat.
 
Demikian pandangan Karmilasari, disampaikan pada wartawan, saat ditanyakan terkait peringatan Hari Ibu ke-87. Dia mengatakan, yang bersempena peringatan Hari Ibu, maka selayaknya seoarang ibu ini mendapat cinta kasih sayang dari anaknya sepanjang masa. 
 
Sebab, ibu merupa sosok wanita yang sangat berati didalam hidup.
"Ibu itu sosok wanita yang sangat berarti dalam hidup kita, dan tidak untuk hari ini saja, tapi sepanjang masa kita mesti berbakti maupun menyayangi. Tentu berlaku dapat lemah lembut kepada ibu.
 
Namun, disini sambung Anggota Komisi B DPRD Riau ini, dengan momentum Hari Ibu, semestinya 
dipahami betapa besar tanggung jawab dan pengorbanan seorang ibu. Tapi paling penting, sebutnya
tindakan nyata tiap hari terhadap ibu ini dengan menghargai.
 
"Bahkan, sesibuk apapun. Harus bisa meluangkan waktu untuk Ibu yang telah melahirkan kita. Sebab berdirinya kita hari ini, suksesnya kita hari ini. Kesemua itu, karena ibu. Maka diharapkan momentum pada Hari Ibu ini tidak semata jadi seremorial semata," ujarnya.
 
Namun sebut Karmilasari, kepada ibu-ibu agar mampu memperkaya keilmuan. Karena, kondisi saat ini tidak sama lagi dengan terdahulu cara mendidik anak. Memang hal merangkul mendidik anak-anak ini sebagai sahabat, tetapi tidak lupa akan posisi sebagai ibu.
 
"Yang terpenting itu, seiring akan kemajuan zaman dan tekhnologi. Ini dipastikan nantinya anak-anak sekarang akan banyak mendapat pembelajaran tersebut. Begitu hal dari lingkungan. Namun perannya seorang ibu harus dihargai. Tanpa ibu, akan hancur," katanya.
 
Kesempatan itu, Karmilasari juga minta pada ibu-ibu yang sekarang ini bekerja atau wanita karier agar tidak melupakan kodratnya, yaitu sebagai ibu. Karena, peranannya ibu didalam kehidupan sehari-hari sangat besar sekali. Kokoh suatu kehidupan ada peran ibu.
 
R24/rul    
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru