riau24 Pungli Uang Terobosan ini Marak, Kadisdik Pekanbaru 'Zulfadhil' tak Peduli | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pungli Uang Terobosan ini Marak, Kadisdik Pekanbaru 'Zulfadhil' tak Peduli

0
Berita Riau -  Pungli Uang Terobosan ini Marak, Kadisdik Pekanbaru 'Zulfadhil' tak Peduli
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati ada wali murid disejumlah sekolah di Kota Pekanbaru, mengeluhkan adanya Pungutan Liar (Pungli) ala uang terobosan. Karena, ini dinilai membebani biaya pendidikan. Ini, sangat anehnya Dinas Pendidikan (Disdik) terkesan tak peduli.
 
Ketidak pedulian pihaknya Disdik Pekanbaru ini terungkap, diketika dikonfirmasi pada Zulfadhil selaku Kadisdik Pekanbaru. "Sebenarnya itu, tidak ada lagi pungutan setiap sekolah. Khususnya di sekolahan negeri. Apalagi ini uang terobosan pada siswa," ungkapnya.
 
Zulfadhil menyebutkan, terobosan itu tidak ada kewajiban ini dibeban bagi siswa-siswi yang bukan kelas tiga. Karena sambungnya, jikalau memang ada wali murid itu tidak setuju dengan program terobosan bagi siswa-siswi non duduk kelas tiga. Bisa saja menolak.
  
"Adanya uang terobosan, diterap oleh sekolah-sekolah. Itu merupa kebijakan dari komite sama pihak sekolah. Kalau ada wali murid itu tidak setuju dengan hal terobosan yang dibebani biaya. Maka jangan ikut saja. Apalagi bagi siswa-siswi non kelas tiga. Jikalau tidak mau, jangan ikut," sarannya. 
 
Disinggung nantinya itu terhadap siswa-siswi yang tidak ikut, maka nilainya terancam. Terkait hal itu, Zulfadhil menyebutkan, tidak ada seperti itu. Sebab di era sekarang penuh dengan transparans. Maka bisa saja pihak sekolah terkait itu diperkarakan wali murid. 
 
Seperti ada pernah dilansir media ini sebelumnya. Wali Murid SMPN 10 Pekanbaru ini pertanyakan hal pungutan uang terobosan Rp120 ribu untuk persemester. Sebab ini uang terobosan yang dibebankan siswa-siswi itu dikeluhkan. Karena tidak jelas dasar hukum.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru