riau24 Luhut: ISIS Tak Akan Jadikan Indonesia Bagian Kekhalifahan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Luhut: ISIS Tak Akan Jadikan Indonesia Bagian Kekhalifahan

1
Menko Polhukam Luhut Pandjaitan saat menjawab pertanyaan wartawan di Kantor Kementerian Polhukam, Jakarta, Kamis, 19 November 2015. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berita Riau -  Luhut: ISIS Tak Akan Jadikan Indonesia Bagian Kekhalifahan
Jakarta, Riau24.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan membantah kabar yang menyatakan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)   berencana menjadikan Indonesia sebagai bagian dari kekhalifahan mereka.

"Nggak. Nggak ada kabar begitu," ujar Luhut secara singkat di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Luhut pun menyangkal adanya pertemuan pendukung atau simpatisan ISIS di sejumlah daerah yang merencanakan serangan ke Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

Seperti yang ia ungkapkan sebelumnya, Luhut berkata, pemerintah mendeteksi potensi besar terjadinya aksi teror oleh kelompok ekstrem di Indonesia. 

"Mungkin akan ada kegiatan yang bisa mengganggu keamanan Indonesia dalam beberapa waktu ke depan," katanya.

Kemarin, Jaksa Agung Australia George Brandis menuturkan, ISIS mengincar Indonesia untuk dijadikan bagian dari kekhalifahan mereka. Ia menilai, jika itu terjadi, ISIS akan menjadi ancaman nyata bagi Australia.

"Kalian pernah mendengar istilah 'khilafah jauh'? ISIS telah mengungkapkan rencana mendirikan khilafah di luar Timur Tengah, khilafah provinsi. ISIS telah mengidentifikasi Indonesia sebagai lokasi ambisinya ini," ujar Brandis kepada media The Australian, Selasa (22/12/2015). 

Brandis mengatakan bahwa "tidak ada keraguan" Indonesia telah jadi bagian dari ambisi ISIS yang telah melebarkan sayapnya di Afghanistan, Libya dan negara lain di luar wilayah kekuasaan mereka di Suriah dan Irak.

"ISIS punya ambisi meningkatkan keberadaan dan tingkat aktivitas mereka di Indonesia, baik secara langsung atau melalui perantara," ucapnya. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:44 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru