riau24 Padat Karya Usulan Disosnaker | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Padat Karya Usulan Disosnaker

0
Kadis Naker Kuansing, H. Muharlius, SE, MM
Berita Riau -  Padat Karya Usulan Disosnaker
Kuansing, Riau24.com – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kuantan Singingi mengusulkan empat kegiatan padat karya. Namun setiap usulan yang masuk dari desa, tidak seluruhnya bakal memperoleh kegiatan padat karya tersebut, karena akan dilakukan verifikasi yang dilanjutkan study kelayakan untuk menentukan desa yang masuk.

Sebab, setiap usulan dari masyarakat akan ditampung dan masyarakat harus membuat surat permohonan terlebih dahulu dari desa
  yandiketahui oleh camat dan dikirimkan ke Disosnaker.

“ Masyarakat harus membuat permohonan dari kepala desa, yang diketahui camat dan kemudian dikirimkan ke Disosnaker,“ Ungkap Kepala Dinas Sosial Tenaga kerja Kabupaten Kuantan Singingi (Disosnaker), H. Muharlius, SE, MM melalui Kepala Bidang Penempatan Ketenagakerjaan, Erdialis, SE
  ketika dihubungi, Selasa (22/12/2015).

Menurutnya, Desa yang telah mengajukan permohonan untuk dilaksanakan kegiatan padat karya

“ Sebenarnya program padat karya ini memang kegiatan Disosnaker Kuansing, namun usulan dari masyarakat yang terlebih dahulu harus mengajukan surat permohonan,” paparnya.

Dijelaskannya, kegiatan yang tidak kalah pentingnya untuk dilaksanakan adalah kegiatan Penyebarluasan kesempatan kerja. Hal ini bertujuan agar untuk mempertemukan pencaker (Pencari kerja) dengan pemberi kerja (perusahaan).

“ Kami menilai banyak pencaker di kuansing, dan banyak pula perusahaan yang beroperasi di Kuansing, yang harus dipertemukan untuk mencari solusi dan memberi kesempatan kerja,” tuturnya.

Untuk mempertemukan pencaker dengan pemberi kerja ini, sesuai dengan Keppres No. 04 tahun 1980 tentang wajib lapor lowongan kerja, tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru