riau24 Hari Ibu di Rohul, Pejabat Laki-Laki Lomba Masak Nasi Goreng | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Hari Ibu di Rohul, Pejabat Laki-Laki Lomba Masak Nasi Goreng

0
Kegiatan lomba masak nasi goreng, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) serta para kepala Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) Rohul
Berita Riau -  Hari Ibu di Rohul, Pejabat Laki-Laki Lomba Masak Nasi Goreng
Rohul, Riau24.com - ‎Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar kegiatan memperingati Hari Ibu ke-87 di halaman kantor Bupati Rohul, Senin (21/12/2015). Kegiatan diisi lomba masak nasi goreng, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) serta para kepala Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) laki-laki.

Upacara peringatan Hari Ibu dengan tema "Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak", yang diprakarsai Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Rohul, berkerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Rohul.

Upacara Hari Ibu, dipimpin Sekda Rohul, Ir. Damri Harun, juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Rohul, Hj. Magdalisni Achmad, serta pengurus TP PKK Rohul lainnya, Ketua GOW Hj Rahayuwati, serta para kepala dinas, badan dan kantor di jajaran Pemkab Rohul lainnya.

Sekdakab Rohul Damri Harun dalam amanatnya menyatakan, bahwa sosok Ibu merupakan hal paling penting dalam keluarga. Karena, tanpa sosok Ibu, keluarga akan kacau balau.

"Bisa di bayangkan, bila tidak ada sosok Ibu dalam keluarga bisa berantakan rumah dan isinya. Dari itu, peran seorangg Ibu sangat penting sekali," sebut Damri didampingi Ketua TP PKK Rohul Magdalisni Achmad.

Sekda juga menambahkan, bahwa sosok ibu diibaratkan sebagai pencerah di saat kegelapan. Dengan kasih sayang tulus dan ikhlas, sebuah keluarga jadi terang benderang.

"Peran ibu juga layaknya sebagai pelita dalam kegelapan, tentunya itu menjadi tanggung jawab suami dan anak untuk menjaganya," ungkapnya lagi.

Sehingga Sekda Damri berharap, dari Peringatan Hari Ibu tahun ini, tidak adalagi kekerasan terhadap kaum hawa, termasuk diskriminasi terhadap mereka.

Selain itu, kaum perempuan dan pria punya hak sama, baik di dunia pemerintahan, pendidikan, dan bidang lain. Bahkan, saat ini, peran perempuan sangat mempengaruhi pembangunan dan perkembangan suatu daerah.

"Maka lindungi kaum wanita, layaknya kita melindungi Ibu sendiri. Selamat Hari Ibu ke-87," ucap Sekda Rohul Damri, dalam amanatnya.

Sedangkan diakui Kepala BKBPP Rohul Yulisman, peringatan Hari Ibu seharusnya dilaksanakan hari ini. Namun peringatan dipercepat satu hari, agar kaum laki-laki lebih menghargai peran Ibu di saat jatuhnya Hari Ibu.

Di kegiatan Lomba Masak Nasi Goreng, melibatkan pejabat laki-laki di lingkungan Pemkab Rohul, sehingga kaum Adam tahu memposisikan diri saat dalam keadaan darurat.

Dari penjurian yang dilakukan tim, maka pemenang lomba masak nasi goreng diberikan hadiah uang tunai, yang sudah diberikan Sekda Rohul Damri didampingi Ketua TP PKK Rohul Magdalisni.

Dari penilaian juri, pemenang kategori rasa, yakni juara I diraih Badan Ketahanan Pangan diterima, Kepala Badan Drs M Ruslan M.Si, kemudian Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Rohul diterima, Sektertaris Herman Lopi, sedangkan juara III diaraih Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rohul, yang diterima Zaimar.

Sementara, untuk pemenang kategori tata saji, juara I diraih Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rohul, diterima Kadisdikpora H.MZen, juara II Dinas Tata Ruang Cipta Karya Rohul, diterima Kadistarcip Rohul Bisman, dan juara III diraih Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rohul diterima, Kadis Herry Islami.

Sedangkan pemenang dari Kategori Kebersihan dan Kreativitas masakan, juara I diraih Badan KBPP Rohul, yang diterima Yulisman, kemudian juara II Perwakilan dari Kodim 0313 KPR, serta juara III diraih Dinas Kesehatan Rohul.

Selain lomba memasak nasi goreng, panitia juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sedahat Sejahtera (P2WKSS), dimana juara I diraih Desa Rambah Utama Kecamatan Rambah Samo, juara II diraih Desa Kepenuhan Raya Kecamatan kepenuhan dan juara III diraih Desa Rambah Baru Kecamatan Rambah Samo.

Kemudian, Lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI), juara I diraih Kecamatan Tandun, juara II diraih Kecamatan Kabun dan juara III diraih Kecamatan Tambusai. Seluruh hadiah langsung diserahkan Sekda Rohul bersama Ketua TP PKK Rohul.

Di sela-sela peringatan Hari Ibu, juga diberikan bunga kepada Ketua TP PKK Rohul, sebagai bentuk pengharagaan ke Hj Maghdalisni Achmad, yang sejak 10 tahun sudah bersusah payah membawa harum nama Kabupaten Rohul untuk meraih segudang prestasi.

Suasana sempat haru, di saat bunga diserahkan Ketua GOW Rohul Rahayuwati, air mata menetes di kedua belah mata Hj Maghadalisni Achmad. Kegiatan juga ditutup, dengan pelepasan 3 ekor burung merpati, yang menunjukan kedamaian. menetes di kedua belah mata Hj Maghadalisni Achmad. Kegiatan juga ditutup, dengan pelepasan 3 ekor burung merpati, yang menunjukan kedamaian.

R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru