riau24 Dispar dan PT MPP Diingatkan Segara Membangun TPS untuk Pedagang  | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pasca Terbakar Plaza Sukaramai

Dispar dan PT MPP Diingatkan Segara Membangun TPS untuk Pedagang 

0
Berita Riau -  Dispar dan PT MPP Diingatkan Segara Membangun TPS untuk Pedagang 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, pasca terbakar perbelanjaan Plaza Sukaramai. Ternyata nasib pedagang menjadi korban lalapan 'jago merah' tersebut belum jelas untuk melanjutkan usahanya alias terkatung-katung.
 
Terkait ini, Firdaus ST MT selaku Walikota Pekanbaru menegaskan agar Dinas Pasar (Dispas) sama pihak PT Makmur Papan Perkasa (MPP) untuk segara membangun lokasinya Tempat Penampungan Sementara (TPS), diperuntukkan
bagi pedagang pasca terbakarnya perbelanjaan Plaza Sukaramai.
 
"Saya menginstruksikan, kepada Kadis Pasar dan PT MPP segera mungkin, membangun TPS untuk pedagang jadi korban terbakar ini perbelanjaan di Plaza Sukaramai. Karena sampai saat ini, diakui itu memang pasca kejadian tersebut belum terlaksana dengan secara baik," ujar Walikota Pekanbaru. 
 
Ini disampaikan oleh Firdaus saat menemui ratusan pedagang yang menyampaikan aspirasi terhadap Walikota Pekanbaru, Selasa siang dihalaman Kantor Walikota. Sebut dia, pembangunan TPS bagi para pedagang itu direncana dibangun sekitaran Plaza Sukaramai sebab dilokasi kebakaran tersebut.
 
Kesempatan itu mantan Kadis PU Riau ini, menyebutkan, bahwa hal untuk TPS itu sebenarnya sudah berencana merelokasi pedagang di bekas kantor Pertanian Pemrov Riau di Jalan Sam Ratulagi, tetapi pedagang menolaknya. Maka itu, diwacanakan segera membangun
sekitaran Plaza Sukaramai.
 
Tapi ketika disinggung kapan TPS itu akan selesai dibangun ? Wako Firdaus menuturkan, secepatnya. Maka, diharapkan Dispar dan PT MPP secepatnya itu membangun TPS. Namun, diingatkan ke pihak Dispar serta pengelola (PT MPP) untuk mendata dahulu dari jumlah pedagang korban kebakaran.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru