riau24 Satpol PP Akan Bangun Lima Posko Pemantau Keamanan di Pelalawan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Satpol PP Akan Bangun Lima Posko Pemantau Keamanan di Pelalawan

0
Kasatpol PP Pemkab Pelalawan H. Abu Bakar SP.d M.Ap
Berita Riau -  Satpol PP Akan Bangun Lima Posko Pemantau Keamanan di Pelalawan

Pelalawan, Riau24.com - Kasatpol PP Pemkab Pelalawan mengaku bahwa pihaknya akan membangun sebanyak Lima posko pemantan keamanan diwilayah kabupaten Pelalawan. Dengan adanya sejumlah posko keamanan nantinya sehingga masyarakat Pelalawan bisa melaporkan kasus gangguan ketertiban keamanan yang terjadi di daerahnya pada para petugas Satpol yang ada diposko diwilayahnya tersebut.

Informasi itu diungkapkan Kasatpol PP Pemkab Pelalawan H. Abu Bakar SP.d M.Ap kepada Riau24.com saat ditemui diruangkerjanya Selasa siang (22/12/2015) di Pangkalan Kerinci. Menurut Abu Bakar, sekarang baru ada sebuah Posko Pemantau keamanan percontohan dikabupaten Pelalawan yang ditempatkan sebanyak 13 petrugas Satpol PP Pemkab Pelalawan selama 2x24 jam setiap harinya.

”Kedepan ini kita akan bangun sebanyak lima posko pemantau keamanan diwilayah kabupaten Pelalawan. Kita tidak bias membangun sekaligus lima posko pemanatau keamanan disejumlah wilayah dikabupaten Pelalawan. Hal itu disebabkan dengan adanya keterbatasan anggaran dana untuk membiaya pembangunan pada lima posko Pemantau keamanan tersebut,” terang Mantan Sekwan Pelalawan itu.
 
Untuk itu uangkap Abu Bakar, kedepannya pihaknya akan membangun lima posko pemantan pembangunan ditempatkan disejulah wilayah dikabupaten Pelalawan secara bertahap yaitu dimulai pembangunannya dari 2016-2019 nantinya. ”Sebenarnya dengan sudah berstatus tipe A Satpol Pelalawan sejak 3 tahun terakhir ini kita masih kekurangan ratusan personil petugas satpol PP. Kini kita masih miliki 284 petugas Satpol PP.

Sedangkan dengan sudah status tipe A itu, Pemkab Pelalawan harus memiliki jumlah petugas satpol PP sebanyak 350 personil. Meski kita masih kekurangan personil,namun kedepan ini kita belum melakukan perekrutan honorer petugas satpol PP. Hal itu disebabkan karena kita masih kekurangan sarana prasarana,” tegasnya.

Kedepan ini, sebut Mantan Sekretaris Disdik Perlalawan, pihaknya terlebih dahulu membangun sarana prasarana dari pada perekrutan kekuarangan personil satpol yang dialami Pemkab Pelalawan. ”Kalau fasilitas sarana prasarana tidak ada lalu jumlah personil satpol PP sudah memnuhi standar yang dibutuhkan percuma saja karena tidak akan bias bekerja nantinya akibat kekurangan sarana prasarana yang belum dimilik tersebut,” imbuhnya.

Sejumlah wilayah yang akan kita bangun posko pemantau keamananya di kabupaten Pelalawan kedepannya itu terang Mantan Humas Pemkab Pelalawan, posko pematau keamanan untuk wilayah Pangkalan Kuras-Bandar Petalangan, posko Bandar Sei Kijang-Langgam, posko Pangkalan Lesung-Ukui Kerumutan, posko Bunut-Teluk Keranti dan posko untuk wilayah Kecamatan Kuala Kampar.

”Kini posko pemantau keamanan yang sudah ada dikabupaten Pelalawan baru posko pemantau keamanan untuk wilayah kecamatan Pangkalan Kerinci-Kecamatan Pelalawan yang dibangun dilapangan bola Kaki Pangkalan Kerinci. Diposko ini sudah kita tempatkan sebanyak 13 personil satpol PP untuk melayani masyarakat didua wilayah kecamatan apabila ada terjadi gangguan ketertiban keamanan ditengah masyarakat didua kecamatan tersebut maka masyarakat bila melaporkannya pada para petugas satpol PP bertugas selama 2x24 jam setiap harinya,” paparnya.

Dengan belum adanya lima posko dibangun disejumlah wilayah dikabupaten Pelalawan tegas kasatpol PP Pelalawan, sehingga masyarakat yang ada disetiap kecamatan dikabupaten Pelalawan apabila ada terjadi gangguan ketertibanb keamanan diwilayahnya maka bias melaporkannya pada para petugas Satpol PP yang ditugaskan disetiap kantor camat yang ada diwilayah kecamatannya.

”Kan kita sudah tempatkan para petrugas satpol PP disetiap kantor camat di Pelalawan maka masyarakat bisa melaporkan setioap kejadian terjadinya ganguan ketertiban kemanan ditengah masyarakat bias melaporkan pada para petugas satpol PP yang dikantor camatnya tersebut. Jadi untuk melayani masyarakat apabila ada terrjadi gangguan ketertiban keamanan diwilayahnya bisa minta bantuan para petugas satpol yang ditempatkan di kantor camat setempat,” tegasnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru