riau24 Perusahaan Pembakar Hutan dan Sanksi yang Diberi Pemerintah. Ini Dia....... | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Perusahaan Pembakar Hutan dan Sanksi yang Diberi Pemerintah. Ini Dia.......

1
Berita Riau -  Perusahaan Pembakar Hutan dan Sanksi yang Diberi Pemerintah. Ini Dia.......
Jakarta, Riau24.com - Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang berdampak kabut asap beberapa wilayah Indonesia. Sejumlah dari perusahaan terindikasi melakukan tindakan demikian. 
 
Kabut asap menutupi sebagianya langit di wilayah Indonesia, akibat ulahnya oknum tidak bertanggung jawab dan hanya cari keuntungan pribadi semata tanpa pedulikanya lingkungan sekitar. Ini, mendapat ganjaran setimpal sesuai dengan hukum yang berlaku. 
 
Baru-baru ini, pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengumumkanya inisial 23 nama perusahaan yang sudah diberikan sanksi, karena terbukti sebabkan kebakaram hutan yang berada di Sumatera Selatan (Sumsel), dan Kalimantan.
 
Sementara, untuk 33 perusahaan lainnya masih saja dalam proses penyidikan kementerian. "Jikalau ada kasus pidana, bahkan sanksi administrasi akan pararel dengan pidana. Maka koordinasi kami itu dengan Polri akan sangat kuat," ujar Menteri LHK Siti Nurbaya dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam.
 
Kementerian memberikan sanksi pencabutan izin terhadap 3 perusahaan, pembekuan izin terhadap 16 perusahaan, dan paksaan pemerintah untuk menguasai lahan terhadap 4 perusahaan.
 
Berikut daftar inisial perusahaan berserta jenis sanksi yang diberikan:
 
Pencabutan hak pengusahaan hutan yaitu PT HSL (Riau)
Pencabutan izin lingkungan 1. DHL (Jambi) 2. MAS (Kalimantan Barat)
 
Paksaan pemerintah untuk menguasai lahan 1. WKS (Jambi) 2. IHM (Kalimantan Timur) 3. KU (Jambi) 4. BSS (Kalimantan Barat)
 
Pembekuan Izin 1. BMH (Sumatera Selatan) 2. SWI (Sumatera Selatan) 3. SRL (Riau) 4. PBP (Jambi) 5. BMJ (Kalimantan Barat) 6. IFP (Kalimantan Tengah) 7. TKM (Kalimantan Tengah) 8. KH (Kalimantan Tengah) 9. DML (Kalimantan Timur) 10. SPW (Kalimantan Tengah) 11. HE (Kalimantan Tengah) 12. WAJ (Sumatera Selatan) 13. RPP (Sumatera Selatan) 14. LIH (Riau) 15. TPR (Sumatera Selatan) 16. BACP (Kalimantan Utara).
 
R24/rul/kom
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:44 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru