riau24 Begini Komentar Perdana Mourinho Setelah Dipecat Chelsea | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Liga Inggris

Begini Komentar Perdana Mourinho Setelah Dipecat Chelsea

0
Ekspresi Jose Mourinho di sesi konfrensi pers (MIGUEL RIOPA / AFP)
Berita Riau -  Begini Komentar Perdana Mourinho Setelah Dipecat Chelsea
London, Riau24.com - Jose Mourinho akhirnya buka suara setelah dipecat Chelsea dua hari lalu. Manajer berjuluk The Special One itu menegaskan tidak akan menghilang lama dari lapangan hijau.

Mourinho dipecat karena performa Chelsea melorot drastis. Hingga pekan ke-17, The Blues masih tertahan di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris.

"Dia tidak akan mengambil cuti panjang karena tidak butuh. Mourinho sangat positif dan tidak sabar menanti tugas selanjutnya," bunyi pernyataan CAA, perwakilan Mourinho seperti dilansir Telegraph.

"Mourinho sangat cinta pada sepak bola, jadi Anda akan melihatnya bekerja di lapangan dan mendukung temannya. Mourinho tidak akan menghadiri laga big match untuk menghindari spekulasi masa depannya," pernyataan itu menambahkan.

Lebih jauh CAA menegaskan Mourinho tidak akan pindah dari London. Namun belum akan bertemu media langsung untuk wawancara.

"Mourinho dan keluarganya ingin menenangkan diri dulu. Semoga media menghormati keputusannya."

Manajemen Chelsea rupanya sudah kehabisan kesabaran terhadap Mourinho. Pada Kamis malam lalu, The Blues resmi mengumumkan memecat pria asal Portugal tersebut.

Keputusan pemecatan diambil Chelsea setelah Diego Costa dan kawan-kawan terpuruk di musim 2015-2016. Klub milik Roman Abramovich ini sudah menelan sembilan kekalahan di Liga Premier Inggris.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sebelumnya mengadakan rapat mendadak dengan tim manajemennya: Bruce Buck, Marina Granovskaia, Eugene Tenenbaum, dan Michael Emenalo untuk membahas nasib Mourinho. Salah satu opsi yang mengemuka adalah memecatnya.

Namun demikian, saat itu mahalnya uang pesangon pemecatan Mourinho menjadi hal yang mengganjal di benak Abramovich. Pasalnya, untuk memecatnya, Abramovich harus membayar uang 40 juta pound atau Rp 846 miliar kepada Mourinho.

Meski sudah dipecat, Mourinho diprediksi tak akan lama menganggur. Dengan segudang prestasi dan reputasinya, manajer asal Portugal itu tak akan kesulitan mendapat tim baru.

Mengutip Sky Sports, setidaknya ada empat tim yang diprediksi bakal jadi pelabuhan baru Mourinho. Dan tim-tim itu bukanlah tim sembarangan.

muncul kabar bahwa Mourinho menolak pendekatan yang dilakukan klub asal Italia, AS Roma. Pelatih asal Portugal itu disebut-sebut akan menggantikan posisi Rudi Garcia yang sedang terancam.

Mourinho bahkan disebut-sebut sudah makan malam bersama dengan pemilik Giallorossi James Palotta di sebuah restoran di London, Jumat 18 Desember 2015 lalu. Dan, saat itu Mourinho ditawari posisi tersebut.

Tapi, tawaran itu ditolak Mourinho. Penolakan ini diduga karena ia menunggu peluang untuk menangani Manchester United setelah masa depan Louis van Gaal menjadi pertanyaan.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru