riau24 Serangan Udara Rusia di Suriah Menewaskan 73 Orang | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Serangan Udara Rusia di Suriah Menewaskan 73 Orang

0
Serangan udara diduga kuat dilakukan oleh jet tempur Rusia menewaskan sedikitnya 73 orang di Idlib, Suriah. (Reuters/Ammar Abdullah)
Berita Riau -  Serangan Udara Rusia di Suriah Menewaskan 73 Orang
Jakarta, Riau24.com - Serangan udara diduga kuat dilakukan oleh jet tempur Rusia menewaskan sedikitnya 73 orang di Idlib, kota yang dikuasai oleh kelompok pemberontak Suriah.

Pekerja bantuan dan warga mengatakan enam serangan udara mengenai pasar yang sibuk di tengah kota, gedung pemerintah, dan wilayah permukiman, Minggu (20/12/2015). 

Para pekerja bantuan mengonfirmasi sedikitnya 43 tewas, namun 30 orang lagi telah dikeluarkan dan masih harus diidentifikasi. Sementara itu lebih dari 150 orang terluka dengan beberapa luka serius dan harus dikirim ke rumah sakit di Turki.

"Banyak jasad di bawah reruntuhan," kata Yasser Hammo, seorang pekerja pertahanan sipil lewat layanan pesan singkat. 

Beberapa video yang tersebar di media sosial dan televisi prooposisi, Orient TV, menunjukkan ambulans bergegas membawa warga sipil yang terluka di antara reruntuhan gedung.

Seorang warga lokal, Sameh al-Muazin, mengatakan ia melihat jasad bergeletakan di jalanan. Warga kini khawatir akan ada rangkaian serangan lagi.

"Semua orang takut ini hanya awalnya," kata dia.

Idlib, ibu kota provinsi Idlib di barat laut Suriah, merupakan lokasi penting bagi pemberontak Suriah yang dikenal dengan Jaish al-Fateh, yang termasuk Front al-Nusra, militan yang berafiliasi dengan al-Qaidah.

Rusia memulai serangan udara di Suriah pada 30 September lalu atas permintaan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad. Rusia mengklaim serangan udaranya bertujuan untuk menargetkan ISIS, meski pada nyatanya juga menargetkan kelompok pemberontak moderat yang melawan ISIS dan juga Assad. 

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru