riau24 Jokowi Pertimbangkan Copot Rini Soemarno & RJ Lino | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Jokowi Pertimbangkan Copot Rini Soemarno & RJ Lino

1
Rini Soemarno (Foto: Okezone)
Berita Riau -  Jokowi Pertimbangkan Copot Rini Soemarno & RJ Lino

Jakarta, Riau24.com - Rekomendasi yang dikeluarkan Panitia Khusus (Pansus) Pelindo yang digagas DPR sudah diterima Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan rekomendasi pansus tersebut akan dipertimbangkan.

"Hubungan kelembagaan itu saling menghormati. Tentunya sekarang Presiden dan Wapres sedang mempertimbangkan (rekomendasi) itu," kata Pramono, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Namun, dirinya tidak bisa memastikan apakah pertimbangan Presiden terhadap rekomendasi Pansus Pelindo akan berujung pada pencopotan Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN dan RJ Lino sebagai Dirut PT Pelindo II seperti yang direkomendasikan oleh Pansus.

"Bagaimana ke depan, tentunya itu kewenangan dan hak prerogatif Presiden," kata Pramono.

Sebagaimana diketahui, selain merekomendasikan agar Rini Soemarno mencopot RJ Lino dari jabatan Dirut PT Pelindo II, Pansus Pelindo yang dipimpin politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka juga meminta Presiden Jokowi menggunakan hak prerogatifnya untuk mencopot Rini dari jabatan Menteri BUMN.

Rieke menjelaskan, secara politik, Pansus mendapatkan fakta bahwa Menteri BUMN dan Dirut Pelindo II telah bertindak dengan tidak memenuhi asas umum pemerintahan yang baik.

Menurut Pansus, RJ Lino dan Rini Soemarno tidak mematuhi ketentuan di dalam UU Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran, UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, UU Nomor 19 Tahun 2003 tentang BUMN, UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara dan UU Anti KKN.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:43 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru