riau24 DPRD Pertanyakan Kepastiannya akan BUMD PT RAL dan PT RP | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPRD Pertanyakan Kepastiannya akan BUMD PT RAL dan PT RP

0
Berita Riau -  DPRD Pertanyakan Kepastiannya akan BUMD PT RAL dan PT RP
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, kejelasanya dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Riau kian tidak jelas provitnya. Dimana, ada dua perusahaan 'plat merah' tidak memberikan kontribusi ke daerah. Yaitu PT Riau Air Lines (RAL) dan PT Riau Petroleum (RP).
 
"Sampai saat ini, belum ada jelas statusnya dua BUMD di Pemprov Riau ini. Yaitu ada BUMD PT RAL dan PT RP. Untuk itu, ditanyakan kepastian kelanjutan akan proses dari BUMD tersebut. Kelanjutanya itu harus jelas, karena belum ada kejelasannya," kata Aherson.
 
Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Riau ini dihubung selulernya. Dikatakanya, disaat ini diketahui dari dua BUMD tersebut memang dalam kondisi 'sakit' dan perlu penanganan serius. Tapi, itu bukan berarti untuk bisa 'direhab', karena sudah terlalu kronis.
 
"Makanya ini beberapa waktu lalu sudah ada beberapa catatan kita sampaikan pada Pemprov. Tetapi hasilnya ini belum diterima hingga kini akan kepastian mau dijadikan apa dua BUMD tersebut. Karena, itu kita pertanyakan kepada pihak Pemprov Riau," terangnya.
 
Politisi Demokrat inipun tegaskan bahwai kontribusi dari dua BUMD Riau yang 'sakit' ini tidak tampak sama sekali sejak didirikan. Yang ada sambung Aherson, diketahui dua BUMD tersebut hanya dapat menggerogoti APBD Riau. Maka, disarankan harus ditutup.
 
Dijelaskanya, bahwa dua BUMD tersebut, wajar tidak memberikan itu kontribusinya Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Mereka itu sudah dua tahun tidak beroperasi, tetapi harusnya dapat mempertanggung jawabkan halnya penggunaan dari dana dipakai," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru