riau24 Satreskrim Polres Rohul Ringkus Curanmor Spesialis Masjid dan Penadah | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Satreskrim Polres Rohul Ringkus Curanmor Spesialis Masjid dan Penadah

0
AKP M Wirawan Novianto Saat Konferensi Pers di Mapolres Rohul
Berita Riau -  Satreskrim Polres Rohul Ringkus Curanmor Spesialis Masjid dan Penadah
‎Rohul, Riau24.com - ‎Di penghujung 2015, Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul kembali Amankan 6 Orang Tersangka pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor).

Barang bukti 23 Unit Sepeda Motor berbagai jenis sudah diamankan di Mapolres Rohul, selain itu Polisi juga menyita kunci T 1 buah yang digunakan tersangka. 

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Kasat Reskrim Polres Rohul AKP M Wirawan Novianto mengungkapkan Polisi berhasil Amankan 1 orang tersangka spesialis Curanmor  sering beroperasi di Masjid di Kecamatan Ujungbatu dan 5 orang sebagai Penadah motor curian dari Pekanbaru.

‎"Dari November hingga Desember, Satreskrim Polres Rohul Amankan 1 Orang tersangka Curanmor dan 5 Orang Penadah, BB 23 Unit Sepeda Motor."Ujar AKP M Wirawan saat konferensi pers di Mapolres Rohul, Rabu (23/12/2015).

AKP M Wirawan Novianto menambahkan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru karena tersangka penadah mengambil motor curian di Pekanbaru dan juga tersangka terancam dikenai Pasal 363 dan Pasal 480 maksimal hukuman 4 sampai 8 tahun penjara 

"kita msih berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru, karena pemetik berada disana, ancaman dikenai pasal 363 dan pasal 480 hukuman 4 sampai 8 tahun penjara"Ujarnya.

Tersangka Curanmor Eki mengakui melakukan aksi curanmor sejak November 2015 lalu, dalam beroperasi membutuhkan waktu sekitar 1 Menit dalam mengeksekusi 1 Unit Sepeda Motor dengan menggunakan kunci T dan sudah berhasil menjaring 17 unit sepeda motor.

" Dalam beroperasi membutuhkan waktu 1menit untuk 1 unit sepeda motor, sudah 17 unit hingga Desember dan paling susah dicuri Honda Matic type Vario‎"Ungkapnya

‎Salah seorang tersangka penadah Anto mengatakan, beli sepeda motor curian dari Pekanbaru dengan harga sekitar Rp 2,5 Juta dan dijual lagi di sekitar Desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai Rp 3 Juta.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru