riau24 Riau Airline Jadi Catatan Buruk Provinsi Riau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Riau Airline Jadi Catatan Buruk Provinsi Riau

0
Berita Riau -  Riau Airline Jadi Catatan Buruk Provinsi Riau
Pekanbaru, Riau24.com - Bulan Desember semakin banyak maskapai yang meramaikan bandara SSK II. Diantaranya jetstar dan expressair yang menjadi daya tarik baru bagi penerbangan bandara. Akan tetapi, dibalik kedatangan maskapai-maskapai tersebut, kabarnya PT. Riau Air Line (RAL) akan di bangkrutkan, di hembuskan lagi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), M. Yafis. Informasi tersebut ia kemukakan seusai menghadiri rapat tindak lanjut evaluasi dan Persiapan APBD Provinsi Riau, Tahun Anggaran (TA) 2016, Di lantai dasar Menara Lancang Kuning Provinsi Riau, Rabu (23/12/2015).


"Dari pusat sudah mempertanyakan hal ini, ada dua BUMD yang sudah dua tahun tidak berjalan, yaitu Riau Petrolium dan RAL. Dan kami menjawab, memang BUMD tersebut tidak berjalan. Sesuai dengan ketentuannya, jika perusahaan itu bangkrut, langsung saja dibangkrutkan," jelasnya.

PT. RAL sudah tidak lagi memberikan kontribusi apapun terhadap pendapatan daerah, dan pemerintah pusat mengusulkan agar PT. RAL tersebut ditutup saja.

"Kan ada penyelesaian mekanisme dengan undang-undang perseroannya. Kalau memang nanti hasil kesepakatannya lebih bagus dibangkrutkan apa boleh buat. Tapi itu bukan dalam mekanisme anggaran. Ada mekanisme lain," lanjutnya.

Jika kita lihat diawal tahun 2015 lalu, Direktorat Jendral Pajak (DJP) Riau Kepri melakukan penyitaan aset milik RAL berupa 4 ruko di jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. Hal itu dikarenakan perusahaan tersebut tidak sanggup untuk melakukan pelunasan pajak. Sedangkan di tahun 2014, DJP Riau Kepri telah melakukan tindakan penagihan pajak, namun tidak bisa diselesaikan oleh perusahaan.

"Kalau tak aktif kenapa dimasukkan. Ini cukup kuat buat kita untuk menutup. Kalau dikasih duit mereka tidak melakukan apa-apa, buat apa dikasih duit kan," tegas Yafis.

Permasalahan ini merupakan hal serius yang harus diputuskan. Akan tetapi Jika perusahaan plat merah ini dinyatakan bangkrut, tentunya akan memicukan catatan buruk presiden bagi Pemerintah Provinsi Riau yang tidak becus mengelola BUMD.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru