riau24 Ratusan Sak Semen Kontraktor Proyek Multiyears di Kuala Kampar Beku | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ratusan Sak Semen Kontraktor Proyek Multiyears di Kuala Kampar Beku

0
Berita Riau -  Ratusan Sak Semen Kontraktor Proyek Multiyears di Kuala Kampar Beku

Pelalawan, Riau24.com - Baru ini kontraktor proyek pembangunan multiyears paket 10 di Kecamatan Kuala Kampar rugi sebanyak 100 sak semen akibat membeku dilapangan sehingga tak bisa digunakan. Pasalnya setelah didistribusikan kelokasi pengerjaan proyek laku selama sebulan lebih tak digunakan kontraktor menyebabkan ratusan sak semennya membeku.

Informasi itu dibeberkan Kabid Cita Karya Dinas PU Pelalawan Thomas, ST kepada Riau24.com saat ditemui dikantor dinasnya Selasa siang (22/12/2015) di Pangkalan Kerinci.

Dituturkan Thomas, kemungkinan pihak kontraktor paket proyek 10 itu lebih dari 100 sak semen merugi akibat membekunya semen yang dibiarkan lama dilokasi pengerjaan proyek baru-baru ini. ”Kita tak tahu apa masalahnya menyebabkan pihak kontraktor proyek membiarkan begitu lama dilokasi proyek lambat pakai ratusan semen hingga tak dipakai lagi,” ujarnya.

Sekarang sebut Thomas, realisasi pengerjaan proyek paket 10 dikuala Kampar oleh kontraktornya dilapangan baru sekitar 11 persen. Memang realisasi pengerjaannya paket proyek 10 di Kuala Kampar dibandingkan paket 9 dan paket 8 proyek multiyears. Kalau paket 8 dan paket 9 proyek mutiyears di Kuala Kampar rata-rata sudah sampai 37 persen dilapangan.

”Tapi masih banyak waktu pengerjaannya untuk bisa dituntaskan pihak kontraktor proyek. Karena kalau pengerjaaan proyek multiyear di Kuala Kampar baru habis masa kontrak pengerjaanya pada bulan Juli tahun depan,” terangnya.

Menurut Thomas, lokasi pegerjaan proyek paket 8 dan paket 9 di Kuala Kampar dibandingkan lokasi paket 10 lebih mudah medan pelaksanaanya. Untuk itu, kita sangat memaklumi agak lambannya realisasi pengerjaan proyek paket 10 oleh kontraktornya dilapangan. ”Bahkan sekarang pihak kontraktor paket 10 itu sudah rugi ratusan sak semen karena lambat dipakai usai diletakan dilokasi pengerjaan proyek. Kemungkinan karena kena hujan begitu lama dilapangan sehingga menjadikan semen membeku.

"Memang mereka sudah tutup dengan terpal tumpukan ratusan semen dilapangan tapi entah apa penyebabnya sehingga ratusan semen tetap beku dan tidak bisa digunakan lagi,” tandasnya.

R24/awa/shi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru