riau24 Pengedar Narkoba Bakal Dihukum Mati Tahun 2016 | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pengedar Narkoba Bakal Dihukum Mati Tahun 2016

1
Penangkapan bandar narkoba. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)
Berita Riau -  Pengedar Narkoba Bakal Dihukum Mati Tahun 2016
Jakarta, Riau24.com - Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, lembaganya berencana melaksanakan eksekusi mati terhadap para pengedar narkoba pada tahun 2016 mendatang. Ia berkata, penegakan hukum tidak boleh jalan di tempat.

"Eksekusi mati akan dilakukan tahun 2016. Itu harus jadi perhatian pemerintah lagi. Penegakan hukum harus jalan terus," ujarnya di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Prasetyo percaya diri eksekusi mati terhadap pengedar narkoba memang patut digelar. Apalagi, pimpinan kejaksaan negara-negara Asia Tenggara, termasuk China, mengapresiasi eksekusi tersebut.

"Waktu saya mengikuti konferensi Jaksa Agung se-Asean dan China, mereka memuji apa yang Indonesia lakukan. Narkoba kan musuh bersama," tuturnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan menunda eksekusi mati hingga perekonomian nasional membaik. Luhut mengeluarkan pernyataan tersebut setelah melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia.


Luhut memaparkan, ketika bertemu dengan sejumlah pejabat tinggi Australia seperti Jaksa Agung George Brandis, Kepala Badan Intelijen Keamanan Duncan Lewis dan Kepala Kepolisian Federal Australia Andrew Colvin, isu hukuman mati menjadi salah satu fokus perbincangan.


"Mereka tidak akan mencampuri hukuman mati. Saya sudah katakan kepada mereka, Indonesia belum berpikir melaksanakan hukuman mati sepanjang ekonomi masih seperti ini. Kami ingin berkonsentrasi pada sektor ekonomi," ujar Luhut pertengahan November lalu.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:43 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru