riau24 Bupati Minta Pasukan Operasi Lilin Bersinergi Amankan Natal-Tahun Baru di Pelalawan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bupati Minta Pasukan Operasi Lilin Bersinergi Amankan Natal-Tahun Baru di Pelalawan

0
Bupati pimpin gelar pasukan
Berita Riau -  Bupati Minta Pasukan Operasi Lilin Bersinergi Amankan Natal-Tahun Baru di Pelalawan

Pelalawan, Riau24.com - Bupati Pelalawan HM Harris saat pimpin upara gelar pasukan Oporesi Lilin 2015 digelar di Mapolres Pelalawan Pangkalan Kerinci Rabu (23/12/2015) minta pada seluruh pasukan operasi Lilin aga saling bersinergi selama pengamanan natal dan tahun baru di Kabupaten Pelalawan. Pada tahun ini, sebanyak 303 personil dikerahkan untuk mengamankan operasi Lilin pengamanan natal dan tahun mulai 23 Desember- 2 Januari 2016 akan datang.

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutanya menuturkan bahkwa sebenarnyta gelar pasukan operasi lilin pengamanan natal dan tahun baru dilaksanakan secara seretak di seluruh daerah diIndonesia. "Untuk itu, seluruh petugas personil pasukan pengamanan natal-tahun baru dari jajaran personil TNI/Polri, Satpol PP, dan Ormas yang ada di Pelalawan supaya bersinergi selama menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Dengan bersinerginya para petugas pasukan pengamanan sehingga menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat nasrani dalam menjalan ibadahnya di Kabupaten Pelalawan," tegasnya.

Kemudian Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan H Sinaga SIk, MHum kepada sejumlah media usai menghadiri gelar pasukan di Mapolres Pelalawan menjelaskan bahwa pihak Polres Pelalawan pada tahun ini telah kerahkan sebanyak 303 personil polisi dijajaran Mapolres Pelalawan untuk mengamankan kegiatan natal hingga kegiatan tahun baru dikabupaten Pelalawan. "Kita sudah turunkan sebanyak 303 personil polisi untuk siagakan dilokasi tempat-tempat rumah ibadah diberbagai tempat rumah ibadah dan ditempat keramaian diKabupaten Pelalawan. Hingga kini konisi keamanan masih berjalan dengan kondusif dilapangan,” tegasnya.

Disamping ratusan personil dikerahkan itu sebut Kapolres, pihak Polres Pelalawan juga telah mensiagakan petugasnya didua Posko pelayanan keamanan di Pelalawan. "Kita selain kerahkan 303 personil amankan natal dan tahun baru, juga kita telah siapkan 2 Posko untuk pelayanan keamanan selama natal dan tahun baru seperti diposko di Pangkalan Kerinci dan posko pangkalan Kuras," tuturnya.

Kemudian Kasatpol PP Pemkab Pelalawan H. Abu Bakar M.AP kepada Riau24.com di Pangkalan Kerinci Selasa kemarin (22/12/2015) menyebutkan bahwa pihaknya telah turunkan sebanyak 30 personil Satpol PP yang ditempat disetiap Posko kemanan di Pelalawan. ”Pada tahun ini, kita tempatkan sebanyak 30 personil Satpol PP disetiap posko pengamanan untuk membekpu pihak Kepolisian dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru di Pelalawan,” tegasnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru