riau24 Ray: Setya Jadi Ketua Fraksi, Suara Golkar Bisa Turun | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Ray: Setya Jadi Ketua Fraksi, Suara Golkar Bisa Turun

0
Penunjukan Setya sebagai Ketua Fraksi Golkar dinilai sebuah kesalahan karena bisa mengurangi perolehan suara. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Berita Riau -  Ray: Setya Jadi Ketua Fraksi, Suara Golkar Bisa Turun
Jakarta, Riau24.com - Pengamat politik dari Lingkar Madani (Lima) Indonesia Ray Rangkuti menilai pengangkatan Setya Novanto sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR bakal berdampak negatif. Alih-alih mendulang suara pada pilkada serentak 2017, keberadaan Setya di kursi Ketua Fraksi malah akan menyurutkan suara partai beringin.

Menurut Ray, Setya tak cocok lagi jadi pemimpin. Sudah dua kali ia disidang etik, yakni setelah bertemu Donald Trump dan atas pertemuannya dengan bos PT Freeport Indonesia.

Dalam sidang pertama ia dikenai sanksi ringan. Dalam sidang kedua belum lama ini, Mahkamah Kehormatan Dewan belum sempat menjatuhkan sanksi, namun Setya lebih dulu mundur dari jabatannya.

"Masyarakat bisa menilai sendiri," kata Ray di Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Apalagi setelah Setya tak lagi menjabat Ketua DPR, dua kubu kepengurusan Golkar kembali ribut. Kubu Aburizal Bakrie menunjuk Ade Komarudin untuk menggantikan Setya. Namun kubu Agung juga tak mau kalah yang mengajukan Agus Gumiwang sebagai orang nomor satu di DPR.

Hal ini menurut Ray menunjukkan belum ada pembicaraan dua kubu terkait pergantian Setya Novanto. Padahal dua kepengurusan Partai Golkar harusnya dapat fokus berkonsolidasi jelang Pilkada 2017.

"Mereka harusnya konsentrasi menyelesaikan persoalan mereka, yakni perembukan kepengurusan. Mengingat Pilkada 2017. Jika mereka tidak konsolidasi, tidak bisa dibayangkan bagaimana mereka di 2017," kata Ray di.

Ray yakin jumlah suara masyarakat jelang Pilkada 2017 kepada Partai Golkar akan berubah bahkan menurun drastis jika dua kubu tak juga akur. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam