riau24 Lorenzo: Jadi Juara Dunia MotoGP Sangat Menyebalkan! | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Moto GP

Lorenzo: Jadi Juara Dunia MotoGP Sangat Menyebalkan!

0
Ekspresi Jorge Lorenzo di atas podium setelah memastikan menjadi juara dunia MotoGP 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015). (AFP Photo/Javier Soriano)
Berita Riau -  Lorenzo: Jadi Juara Dunia MotoGP Sangat Menyebalkan!
Riau24.com - Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi di seri terakhir yang berlangsung di Valencia. Lorenzo menjadi juara setelah mengumpilan 320 poin, unggul lima angka dari Rossi.

Hampir dua bulan dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2015, Lorenzo menyebut kemenangannya sangat menyebalkan. Sebabnya, banyak fans MotoGP yang membenci dia.
Pembalap asal Spanyol itu dituduh banyak penggemar MotoGP meraih gelar juara MotoGP karena mendapat bantuan dari dua rider Honda, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Valencia. Meski dirinya dibenci fans, Lorenzo memetik sebuah pelajaran berharga.

"Kemenangan ini cukup menyebalkan. Gelar juara adalah hal yang Anda cari seumur hidup. Ketika Anda menganggap latihannya masih kurang, Anda pasti terus berusaha untuk menjadi yang terbaik dan meraih kemenangan," ucap Lorenzo, seperti dikutip AS.

"Terkadang, Anda pasti berpikir kalau akan datang kekalahan setelah meraih kemenangan. Tapi, seperti kata Curt Cobain: 'Lebih baik dibenci siapa saja dari pada dicintai tapi tidak melakukan apa-apa'. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Anda pasti belajar mengenai kehidupan," sambung Lorenzo.
Namun Lorenzo berandai-andai bila waktu bisa diputar, dia mengaku ingin balapan dengan Rossi di Valencia 2015 hingga tikungan terakhir untuk memperebutkan gelar MotoGP tahun ini.

"Ini bisa menjadi akhir yang lebih dramatis dan menarik. Kami akan mencapai tikungan di lap terakhir tanpa mengetahui siapa yang menjadi juara. Saya ingin mejadi juara seperti itu. Mungkin bila itu terjadi bakal masuk sejarah paling menarik dalam 30 tahun terakhir," dia memaparkan.

Pembalap berusia 28 tahun tersebut menegaskan dirinya tidak takut kehilangan dukungan dari penggila MotoGP setelah banyak hal kontroversial yang terjadi di Valencia. "Mereka (haters) akan selalu ada. Saya juga tidak mungkin selalu berada di puncak performa," Lorenzo mengakhiri.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru