riau24 Pimpinan DPR Terima Surat Pergantian Setya dari Golkar Agung | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pimpinan DPR Terima Surat Pergantian Setya dari Golkar Agung

1
Ketum Partai Golkar Agung Laksono memberi sambutan saat pembukaan Rapimnas I DPP Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (8/4). (AntaraFoto/ Fanny Octavianus)
Berita Riau -  Pimpinan DPR Terima Surat Pergantian Setya dari Golkar Agung
Jakarta, Riau24.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agus Hermanto memberi konfirmasi bahwa pimpinan lembaga legislatif tersebut telah menerima surat dari pengurus Partai Golkar hasil Munas Jakarta yang menunjuk Agus Gumiwang sebagai Ketua baru menggantikan Setya Novanto.

Surat pergantian ketua DPR dari pengurus Golkar kubu Agung Laksono itu telah dilihat oleh Agus sejak Selasa (22/12/2015) kemarin. Surat dari pengurus Golkar kubu Agung baru dilihat setelah rapat paripurna terakhir sebelum reses digelar, Jumat (18/12/2015) lalu.

"Pada saat disampaikan sudah keduluan saat paripurna. Kami tidak proses bukan karena kami pilih kasih," kata Agus di DPR RI, Jakarta, Rabu (23/12/2015).


Dalam paripurna Jumat lalu, Pelaksana Tugas Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa pimpinan telah menerima surat pergantian posisi Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar.

Fadli berkata, posisi Ketua DPR yang sebelumnya diisi Setya Novanto akan digantikan Ade Komarudin. Itu berdasarkan surat yang dikirimkan Fraksi Golkar ke pimpinan DPR sejak Jumat pagi.


Namun, hal itu langsung diinterupsi politikus Golkar kubu Agung Laksono, Dave Laksono. "Interupsi pimpinan. Kami menyampaikan ada satu surat lagi yang ditandatangani Agus Gumiwang. Mengenai pergantian pimpinan DPR dan pimpinan fraksi. Itu juga dimasukkan," ujar Dave Laksono di ruang rapat paripurna DPR RI.

"Sampai rapim tadi kami belum terima," kata Fadli kala itu.

Agus berkata, saat paripurna Jumat kemarin Fadli tidak ada berbohong perihal belum diterimanya surat pergantian ketua DPR dari Golkar kubu Agung.

"Pimpinan DPR tidak bohong. Saat membacakan surat dari Fraksi Partai Golkar yang intinya menggantikan Novanto dengan Ade Komaruddin, hanya ada surat itu," ujarnya.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:22 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru