riau24 Indonesia Akan Memiliki Pesawat Tempur Sendiri Pada 2025 | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Indonesia Akan Memiliki Pesawat Tempur Sendiri Pada 2025

0
Ilustrasi: (Foto: Okezone)
Berita Riau -  Indonesia Akan Memiliki Pesawat Tempur Sendiri Pada 2025

Jakarta, Riau24.com Indonesia akhirnya secara serius menggarap rencana pembuatan pesawat tempur yang telah sejak lama direncanakan.

Program pembuatan pesawat tempur ini telah mencapai tahap kerjasama antara PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dengan perusahaan asal Korea Selatan, Korea Airspace Industry.

“Indonesia akan memiliki pesawat tempur sendiri. Saat ini telah mencapai tahap kerjasama dengan Korea,” ujar Ketua Sarekat Pekerja PTDI, Khaidir, saat dihubungi oleh Okezone.

Pembuatan pesawat tempur ini direncanakan akan membutuhkan waktu hingga 10 tahun mendatang. Namun, Indonesia akan mengambil peran dalam pembuatan pesawat ini. Meskipun bekerjasama dengan Korea, PTDI berencana akan tetap memanfaatkan tenaga dan pikiran anak negeri dalam proses pembuatan pesawat seperti yang sebelumnya telah dilakukan pada pesawat N-219.

“Iya rencananya akan buatan anak negeri juga seperti N-219. Tapi untuk detail selanjutnya tunggu informasinya lagi nanti,” tutur Khaidir.

Untuk diketahui, PTDI akan menjalin kerjasama dengan Korea Airspace Industry untuk proses produksi KFX/IFX seperti modification, upgrading hingga maintenance/sustainability. Dengan adanya kerjasama ini, Indonesia diharapkan akan segera memiliki pesawat tempur sendiri tanpa harus membeli pesawat tempur dari berbagai negara.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru