riau24 Madrid Salip MU dalam Perburuan Mourinho? | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Liga Spanyol

Madrid Salip MU dalam Perburuan Mourinho?

0
Jose Mourinho (2004-2007), 67% - Ini adalah moment emas Chelsea, Mourinho berhasil memberikan lima trophy dalam kurun tiga musim. The Blues berhasil mendominasi Liga Premier Inggris. (AFP/John Mchugh)
Berita Riau -  Madrid Salip MU dalam Perburuan Mourinho?
Madrid, Riau24.com - Manchester United terancam gagal mendapatkan Jose Mourinho. Rencana Setan Merah diganggu oleh Real Madrid. Los Blancos ingin Mourinho kembali ke Santiago Bernabeu.

Mourinho saat ini tengah menganggur setelah pekan lalu dipecat Chelsea. The Blues kehabisan kesabaran terhadap Mourinho setelah menelan sembilan kekalahan di Liga Inggris musim 2015-2016.

Pria Portugal itu tak perlu kesulitan mencari pekerjaan baru. Meski dipecat Chelsea, Mourinho masih diminati banyak klub besar Eropa.

Awalnya MU yang paling berminat kepada eks pelatih Inter Milan itu. Mourinho disiapkan jadi pengganti Louis van Gaal yang tengah terancam pemecatan.

Diperkirakan Van Gaal akan dipecat MU sebelum pergantian tahun. Van Gaal diberi ultimatum dua pertandingan untuk memperbaiki kinerja Setan Merah.
Rencana besar MU menjadikan Mourinho pengganti Van Gaal bakal menemui jalan terjal. Madrid dilaporkan AS juga berminat kepada Mourinho. 

Jika pelatih Madrid saat ini Rafael Benitez dipecat maka Mourinho yang akan dirayu agar bersedia kembali melatih di Santiago Bernabeu.
Posisi Benitez memang sedang dalam bahaya. Pasalnya permainan Madrid musim ini tidak konsisten. Para pemain juga kabarnya sudah tidak suka dengan Benitez.

Madrid saat ini masih tertahan di posisi ketiga dengan 33 poin dari 16 pertandingan. Nilai mereka itu berselisih dua dengan Barcelona dan Atletico Madrid. Namun, Barcelona baru memainkan 15 pertandingan.

Mourinho sendiri pernah jadi idola publik Santiago Bernabeu, markas Madrid. Pada periode 2010-2013, Mourinho pernah melabuhkan gelar La Liga 2011/12, Piala Raja 2010/11, dan Piala Super Spanyol 2012, saat dipercaya menangani Los Blancos.

Di Madrid, Mourinho juga sempat mencetak  rekor tak terkalahkan di kandang dalam 31 pertandingan. Total 27 pertandingan mereka menangkan, sisanya, empat pertandingan berakhir imbang.

Mourinho juga sempat meraih gelar individual di Madrid. Pada 2010/11 dan 2011/12, dia dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik oleh Harian olahraga Marca dan meraih Trofi Miuel Munoz.

Mourinho meninggalkan Madrid usai Los Blancos kalah 1-2 dari Atletico Madrid di final Piala Raja. Mourinho sendiri menyebut musim 2012/13 sebagai musim terburuk dalam kariernya.

Hanya memang, Madrid sendiri tampaknya tetap harus memperhitungkan tabiat Mourinho yang kerap berlaku kontroversial. Bukan sekali dua dia bermasalah dengan pemain, pelatih lawan, bahkan wasit.

Di Spanyol, Mourinho sempat terlibat masalah dengan asisten pelatih Barcelona, mendiang Tito Vilanova. Ketika itu, usai laga Piala Super Spanyol 2011, terjadi adu argumen antara dirinya dengan Vilanova.

Dalam sebuah adegan, Mourinho tertangkap kamera, seperti mencolok mata Vilanova. Namun, hingga saat ini, pelatih kelahiran Setubal, Portugal, itu tak pernah mau mengakuinya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru