riau24 Pekanbaru Mulai Sepi, Warga Manfaatkan Liburan Panjang ke Luar Kota 'Sumbar' | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru Mulai Sepi, Warga Manfaatkan Liburan Panjang ke Luar Kota 'Sumbar'

0
Jalanan Pusat Kota Pekanbaru yang Terlihat Sepi
Berita Riau -  Pekanbaru Mulai Sepi, Warga Manfaatkan Liburan Panjang ke Luar Kota 'Sumbar'
Pekanbaru, Riau24.com - Liburan yang panjang, dimanfaatkan oleh warga di Pekanbaru ini berliburan ke sejumlah daerah luar kota. Hal ini, mengakibatkan 'Kota Bertuah' yang biasa dipadati arus lalulintas ini terlihat sepi kendaraan. 
 
Selidik punya selidik, ternyata itu warga meninggalkan Pekanbaru, yaitu menuju ke Sumatera Barat (Sumbar) yang dari dulu, dikenal ini sebagai daerah banyak wisata. Hal itu yang menjadi incaran bagi warga memanfaatkan dari nomen liburan panjang akhir tahun.
 
Kondisi demikian sesuai pantauan lapangan di Kota Pekanbaru yang biasanya ramai atau dipadati arus lalulintas kendaraan. Tetapi, sejak pagi hingga siang hari ini, tampak sepi dan lalulalang kendaraan pun jadi lancar. "Sepi arus lalulintas ini jadi lancar," sebut Rahmadi.
 
Warga Jalan Pattimura ini, sebut, mungkin pada keluar kota dengan memanfaatkan itu momen liburan panjang. Biasanya itu warga lebih suka memanfaatkan liburan yakni ke Provinsi Sumbar yang dikenal dengan banyak objek wisata. Hal ini, dari dulu demikian.
 
"Riau ini minim akan objek wisata.
Jadi warga, mengunjungi Provinsi Sumbar. Lihat saja, di jalan yang arah ke Bangkinang itu. Lalulintas ratusan kendaraan disana, tentu padat. Baik itu mobil pribadi, bus pariwisata dan travel. Bahkan itu pasti mengular," ujarnya.
 
Sementara itu dikatakannya salah seorang supir travel, Ahmadi saat ditemui. Dari pagi hingga siang ini diketahui, yang disepanjang jalan arah Bangkinang itu dipadati oleh kendaraan. Bahkan yang jalan ini dari Panam hingga di Bangkinang itu, dipadati kendaraan.
 
"Tapi perlu diketahui, kalau sudah arah mau masuk Sumbar. Maka, harus hati-hati. Karena mulai dari PLTA, hingga menuju Pangkalan, Sumbar, khususnya di pendakian KM 17 Tanjung Pati, di Limapuluh Kota. Itu di daerah rawan longsor. Daerah Pangkalan," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru