riau24 Para Pedagang Terompet Hadapi Tahun 2016, sudah 'Menjamur' | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Para Pedagang Terompet Hadapi Tahun 2016, sudah 'Menjamur'

0
Pedagang Terompet Hiasi Wajah Kota Pekanbaru
Berita Riau -  Para Pedagang Terompet Hadapi Tahun 2016, sudah 'Menjamur'
Pekanbaru, Riau24.com - Seperti biasa, tiap pergantian tahun baru ini menjadi peluang disikapi usaha pedagang. Khususnya, pedagang terompet. Pergantian tahun 2016, pedagang terompet mulai terlihat 'menjamur' dipinggir ruas jalan.
 
Memang diketahui, kini menjelang tahun baru 2016 hanya mehitung hari. Sejumlah ruas jalan, di Kota Pekanbaru dan tidak terkecuali ini Jalan Protokol itu 'menjamur' para pedagang terompet menjajakanya barang dagangan. Harga maupun model terompet itu bervariasi.
 
Seperti pengakuan Ridwan, salah seorang pedagang terompet yang ditemui, Kamis (24/12) mengakui, bahwa menjajakan terompet telah hampir tiga tahun dilakoninya. Hal ini merupakan usaha sampingan, karena tiap harinya dia berprofesi sebagai tenaga honorer instans di pemerintah. 
 
"Saya telah tiga tahun berdagang terompet ini, sebagai sampingan. Lumayan juga pak, ini penambah uang belanja saja. Jikalau cuaca bagus, sejak kemarin hari Minggu saya dagang. Ini terompet sudah banyak yang laku. Harganya bisa bervariasi, tergantung itu model," kata Ridwan.
 
Ditanyakan, apakah terompet itu buatan sendiri ? Dalam hal ini ujar Ridwan, bahwa terompet dijaja ini merupakan titipan. Apabila terjual maka hasilnya akan dibagi sesuai kesepakatan dengan pemilik. Dan teompet itu, didapatkan langsung dari agen. Maka tidak begitu ada resikonya.
 
"Kita hanya menjualkan terompet. Ini dari agennya langsung, jikalau nanti terjual, maka pendapatan ini hanya tinggal bagi hasil itu sesuai kesepakatan, mudahan-mudahan pembeli makin ramai, soalnya kan kami para pedagang musiman ini, nasibnya untung-untungan juga." ujar Ridwan.
 
Senada disampaikannya Herman, salah seorang penjaja terompet di Jalan Sudirman. Bahwasa, dalam menjaja terompet ini tentunya ada nasib-nasiban. Dirinya, sudah dua hari berjualan disini, namun kalau sekarang pembeli masih sepi-sepi saja. Basanya peningkatan ketika H-1 tahun baru.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru