riau24 Rimbunan Daun Bambu di pinggiran Sungai Sail Harapan Raya, Ngeri Ngeri Sedap | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Rimbunan Daun Bambu di pinggiran Sungai Sail Harapan Raya, Ngeri Ngeri Sedap

0
Rimbunan daun bambu di bawah jembatan pinggir sungai Sail, Jalan Harapan Raya
Berita Riau -  Rimbunan Daun Bambu di pinggiran Sungai Sail Harapan Raya, Ngeri Ngeri Sedap
Pekanbaru, Riau24.com - Warga pinggir sungai yang berada di sekitaran jembatan sail, Jalan Harapan Raya sangat mengkhawatirkan kondisi lebatnya rimbunan daun bambu yang tumbuh di sepanjang sungai tersebut.
 
Walaupun belum menimbulkan korban yang berarti, warga yang bermukim di sekitaran sungai tersebut berharap ada penanganan yang dilakukan pemerintah untuk membersihkan rimbunan bambu yang seperti hutan itu.
 
"Saya khawatir, kalau ini lama dibiarkan, nanti yang ada di tempat kami banyak ular, biawak dan hewan melata lainnya. Apalagi sekarang musim hujan. Kami takut hewan-hewan itu masuk ke rumah kami begitu air naik sungai naik," ujar Dewi, salah seorang warga yang berdomilisi di belakang sungai tersebut.
 
Kepada Riau24.com, Kamis (24/12/2015) Dewi mengatakan dulu memang pernah ada petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, yang membersihkan rimbunan bambu tersebut. Namun, setelah beberapa lama, ranting daun bambu kembali lebat dan tak pernah dibersihkan.
 
Oleh karenanya, Dewi dan masyarakat setempat saat ini menaruh harapan kepada pemerintah Kota Pekanbaru agar dapat memperhatikan kondisi ini di lingkungannya. Sebab, menurut Dewi, jika rimbunan bambu itu terlalu lama dibiarkan hingga jadi hutan, maka semakin besar pula ancaman yang didapat oleh masyarakat yang bermukim di tempat tersebut.
 
"Ngeri-ngeri sedap kalau saya menyebutnya. Apalagi kalau sudah malam, banyak suara-suara aneh yang kami dengar. Kami tak ingin daerah tempat tinggal kami dipenuhi pemangsa hewan melata karena bambu ini. Kami berharap pemerintah dapat mendengarkan keluhan kami dan segera memberikan penanganan," harap Dewi.

R24/awa/kur
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam