riau24 Cara Mudah Agar Kunci Tidak Tertinggal di Dalam Mobil | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Tips Dan Trik

Cara Mudah Agar Kunci Tidak Tertinggal di Dalam Mobil

0
Kunci kontak mobil. (Toyota)
Berita Riau -  Cara Mudah Agar Kunci Tidak Tertinggal di Dalam Mobil

Riau24.com - Tidak sengaja meninggalkan anak kunci di dalam mobil mungkin pernah Anda alami. Jika pintu mobil tidak dalam posisi terkunci, maka hal ini bukan menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan.

Namun, jika anak kunci tertinggal di dalam mobil dan semua pintu terkunci rapat, maka akan lain ceritanya. Anda harus menghubungi keluarga di rumah untuk membawa anak kunci cadangan dan menunggu mereka datang.

Bila tidak memiliki anak kunci cadangan, maka satu-satunya cara adalah dengan menghubungi tukang kunci atau pihak diler.

Dilansir dari Astraworld, Rabu 23 Desember 2015, sebenarnya ada cara mudah agar anak kunci tidak tertinggal di dalam mobil. Yang harus dilakukan hanyalah mengubah kebiasaan. 

Saat tiba di tempat tujuan, matikan mesin sesaat sebelum Anda keluar dari mobil. Kemasi dulu seluruh barang yang akan dibawa, dan akhiri dengan mematikan mesin.

Dengan cara ini, tangan Anda akan otomatis mencabut kunci dan membawanya ke luar kabin.

Selain itu, biasakan untuk mengunci pintu dengan menggunakan anak kunci, dan bukan menekan tuas kunci sembari menutup pintu. Cara ini dianggap efektif, karena Anda harus membawa anak kunci di tangan.

Untuk mobil-mobil yang sudah menggunakan teknologi keyless entry, biasakan mengantongi remote di saku, bukan menaruhnya di konsol tengah.

Meski teknologi ini sudah dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi adanya remoteyang tertinggal di dalam kabin, namun sensor memiliki batasan pemindaian, sehingga bisa saja hasilnya tidak akurat.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam