riau24 Ingod: Koperasi Harusnya Bisa Mencapai Tingkat Kemakmuran Masyarakat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ingod: Koperasi Harusnya Bisa Mencapai Tingkat Kemakmuran Masyarakat

0
Berita Riau -  Ingod: Koperasi Harusnya Bisa Mencapai Tingkat Kemakmuran Masyarakat
Pekanbaru, Riau24.com -  Diharap keberadaan koperasi ini berperan mencapai dan meningkatkan bagi kemakmuran masyarakat. Maka, ini sebuah tantangan pemerintah melakukan pembinaan. Sehingga sebuah koperasi berkembang dan maju.
 
Demikian diungkap Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi Pekanbaru Ingod Ahmad, melalui selulernya. 
Menurutnya, perkoperasian yaitu bagian dalam memakmurkan bagi masyarakat, supaya itu terwujud, pihaknya selalu membina.
 
"Sebagai instansi terkait, maka ini disikapi oleh pihaknya melakukan berbagai hal pembinaan pelatihan dengan tujuan untuk memperkuat peran koperasi sebagai lembaga ekonomi yang handal menghadap gejolak perekonomian. Koperasi,
merupakan pilar bangsa.
 
"Dalam kemakmuran masyarakat, itu sangat perlu adanya persepsi dalam mencapai kemakmuran, ini tentu jadi tantangan pemerintah daerah selaku motivator dibidang perkoperasian," katanya, sembari menyebutkan, untuk menghadapi tantangan ini, tentu diperlukan itu upaysungguh-sungguh.
 
Karena sambungnya, diketahu ini perkembangan ekonomi sekarang mengalami perkembangan sangat cepat terutama dari perdagangan bebas. Maka, diakui suatu sangat penting serta perlu jadi perhatian bersama bahwa koperasi bukan hal mudah mengembangkannya.
 
Supaya koperasi ini, bisa tumbuh dan berkembang, maka pihaknya telah berusaha yang semaksimal mungkin melakukan pembinaan serta pelatihan agar koperasi bisa berkembang. "Kita berharap pada koperasi telah mengikuti berbagai pelatihan diminta mempraktekan ilmunya didalam perkoperasian," katanya.
 
Namun sebutnya, harus dilakukan adalah memperkuat individu serta kelompok dan meningkatkan dari Sumber Daya Manusia (SDM) di koperasi. Dijelaskanya, UUD 1945 sudah sangat jelas mengatur hal perkoperasian. Karena koperasi ini merupakan gerakan ekonomi rakyat dijalankan berdasarkan azas kekeluargaan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru