riau24 Dokumen Arsip Nasional Ungkap Rencana Bom Nuklir AS | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dokumen Arsip Nasional Ungkap Rencana Bom Nuklir AS

1
Dokumen Arsip Nasional Amerika Serikat mengungkap informasi mengenai rencana penghancuran sistematis negeri Paman Sam tersebut terhadap tiga kota utama di dunia pada 1959. (Dok. Departemen Pertahanan A.S)
Berita Riau -  Dokumen Arsip Nasional Ungkap Rencana Bom Nuklir AS
Jakarta, Riau24.com - Dokumen Arsip Nasional Amerika Serikat mengungkap informasi mengenai rencana penghancuran sistematis negeri Paman Sam tersebut terhadap tiga kota utama di dunia pada 1959. 

Kota Berlin Timur, Moskow dan Beijing merupakan kota yang masuk dalam target rencana serangan AS yang melibatkan penggunaan bom nuklir tersebut. 

Informasi itu terungkap dalam sebuah studi mendetil tahun 1956 berjudul Komando Strategis Udara tersimpan di Dokumen Arsip Nasional Amerika Serikat. 
Studi Komando Strategis Udara juga membuka informasi bahwa AS berencana untuk menyerang Uni Soviet secara habis-habisan. 

"Prioritas target dan taktik pengemboman nuklir mereka meliputi serangan warga sipil sekitar dengan menjatuhkan radioaktif tingkat tinggi yang mematikan," tulis pengamat senior di Universitas George Washington bidang Keamanan Arsip Nasional, William Burr, seperti dilansir dari CNN. 

Selain itu, Burr mengatakan terdapat pula rencana penghancuran sistematis atas wilayah industrial yang secara spesifik menargetkan warga sipil di semua kota, termasuk Beijing, Moscow, Leningrad, Berlin Timur dan Warsawa. 

Tujuan utama rencana serangan AS itu adalah untuk melemahkan kekuatan udara Uni Soviet, yang disebut sebagai kunci dalam penyebaran senjata nuklir mereka.

Selain itu, terdapat pula rencana pemboman final sebanyak delapan kali dengan efek lebih dahsyat dengan di Hiroshima, Jepang. 

Target utama termasuk 179 titik pemboman di Moskow dan 145 titik di Leningrad. 

Burr menyebutkan dalam studi tersebut juga terdapat seruan pembuatan bom berkekuatan 60 megaton, yang akan menghasilkan daya ledak 70 kali lebih dahsyat dari bom Hiroshima.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:08 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru