riau24 Anggaran Tambahan untuk PON tak Digubris, Emrizal Pakis Ngaku tak Kecewa | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Anggaran Tambahan untuk PON tak Digubris, Emrizal Pakis Ngaku tak Kecewa

0
Berita Riau -  Anggaran Tambahan untuk PON tak Digubris, Emrizal Pakis Ngaku tak Kecewa
Pekanbaru, Riau24.com - Dibalik prestasi mentereng dimiliki, tetapi Provinsi Riau dirundung masalah finansial. Ini dibuktikan usulannya tambahan anggaran untuk PON, tidak diakomodir di APBD Murni 2016. Makanya, terpaksa hanya Rp40 milyar
 
"KONI Riau masih saja dirundung permasalah finansial yang cukup serius, karena untuk PON, usulan untuk tambahan anggaran Rp40 milyar ini mendukung pembiayaan daripada kontingen Riau di PON. Ini tidak diakomodir dalam APBD murni 2016," kata Emrizal Pakis.
 
Ketua KONI Riau ini mengatakan kendati demikian, dirinya ini tidak kecewa. Namun, memang sedikit sedih, karena dibalik kesuksesan atlet meraih prestasi, tidak dapat dukung anggaran yang memadai. Padahalkan, anggaran tambahan tersebut digunakan untuk meraih prestasi.
 
"Anggaran tambahan yang diusul itu rencana akan digunakan untuk membiaya pemusatan latihan 355 atlet serta pelatih, keberangkatan tim kontingen, hingga operasional selama PON mendatang. Namun dana diusulkan ke DPRD Riau itu tidak terealisasi sesuai harapan," terangnya.
 
"Awalnya kita ada perkirakan atlet yang lolos PON, sekitar150. Tapi, hal ini diluar perkiraan, jumlahnya melebih target, yakni menjadi 355 orang. Maka, memang harus ada anggaran tambahan pembiayaan untuk kontingen PON Riau. Tidak didukung Pemprov Riau," ungkap Emrizal.
 
Dikesempatan itu mantan Asisten II Setdaprov Riau ini, mengatakan bahwa, kendati demikian didalam hal ini, KONI Riau akan tetap cari akal untuk mengatasi masalah ini. Salah satu cara yang bakal pihak KONI lakukan yaitu rasionalisasi anggaran beberapa pembiayaan digunakan.
 
"Kita lakukan, rasionalisasi untuk pembiayaan selama ini dianggap pantas pengurangan. Seperti hal pembiayaan peralatan disaat ada bertanding, penyesuaian trainning camp atlet masing-masing cabor. Atau meminta dukungannya dana dari kalanganya pengusaha," ujar Emrizal.
 
Mantan Kepala Bappeda Riau ini, mengaku, meskipun kekurangan anggaran, tetapi pihaknya harap besar pada para atlet dan pelatih.
Tentunya, menaruh harapan bisa berbuat banyak disaat berlaga di PON yang bertempat Jabar pada tahun 2016. Ini, jangan dijadikan halangan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru