riau24 Kadisdik Berdayakan UPTD Disdik Kecamatan Tuntaskan Persoalan Guru | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Kadisdik Berdayakan UPTD Disdik Kecamatan Tuntaskan Persoalan Guru

0
Drs. H. Syafruddin, MM - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan
Berita Riau -  Kadisdik Berdayakan UPTD Disdik Kecamatan Tuntaskan Persoalan Guru

Pelalawan, Riau24.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan Drs. H. Syafruddin, MM mengaku bahwa pihaknya sekarang telah mulai berdayakan kewenangan seluruh Unit Pelayanan Terpadu Dinas Pendidikan (UPTD) Kecamatan se-Kabupaten Pelalawan. Hal itu dilakukan Disdik Pelalawan untuk memudahkan menuntaskan penyelesaian seluruh persoalan dihadapi para guru dan persoalan proses belajar mengajar yang terjadi disetiap kecamatan di Pelalawan.

Informasi itu diungkapkan Kadisdik Pelalawan Drs. H. Syafruddin, MM kepada Riau24.com saat ditemui diruangkerjanya baru-baru ini di Pangkalan Kerinci. Dituturkan Syafrudin, selama ini pihak UPTD kecamatan belum maksimal diberdayakan sehingga apabila ada persoalan guru dan persoalan sekolah yang ada disetiap kecamatan di Pelalawan sehingga mereka para guru langsung dating ke Disdik Pelalawan minta bantuan penyelesaiannya.

”Padahal kalau kita berdayakan pihak UPTD Disdik yang ada disetiap kecamatan, maka apabila ada persoalan sekolah, guru, dan persoalan Kepala Sekolah di kecamatan biasa diselesaikannya dilapangan tanpa harus mengadu ke Disdik kabupaten minta menuntaskan setiap persoalan yang dihadapi para guru, Kepala Sekolah dan persoalan proses belajar mengajar di sekolah yang ada disetiap kecamatan tersebut. Kadang hanya masalah kecil dialami guru dikecamatan langsung mereka dating ke Kabupaten minta penyelesaian padahal bisa diselesaikan pihak UPTD kecamatan itu sendiri,” ujarnya.

Untuk itu tegas Kadisdik, untuk mengantisipasi dan mengatasi setiap persoalan yang ada disetiap kecamatan agar para guru dan para kepala sekolah tidak lagi berduyun-duyun datang ke kantor Disdik Pelalawan di Pangkalan Kerinci ini mengadu minta penyelesaian setiap persoalan dihadapinya itu msks pihak Disdik Pelalawan berikan kewenangan maksimal pada pihak UPTD Disdik yang ada disetiap kecamatan supaya mereka turun tangan terlebih dahulu menuntaskannya.

”Jadi tidak semua persoalan dihadapi guru dan para kepala sekolah yang ada disetiap kecamatan langsung ditangani pihak Disdik kabupaten tapi cukup dituntaskan pihak UPTD kecamatan dilapangan. Kalian boleh tengok dikantor Disdik Kabupaten ini setiap harinya tidak ada lagi terlihat ramai didatangi para guru dan kepala sekolah yang ada dikecamatan berurusan minta persoalan dihadapinya di sekolah diselesaikan. Hal itu tidak terjadi lagi karena kita sudah limpahkan kewenangan penyelesaian permasalahan dihadapi para guru dan para Kepsek itu pada pihak UPTD dikecamatan untuk bias menuntaskannya mulai dari persoalan guru TK, SD, SMP dan SLTA dikecamatan,” terangnya.

Kecuali ada persoalan yang dihadapi para guru maupun dihadapi para Kepsek di kecamatan lanjut Kadisdik menegaskan, tidak bisa dituntaskan oleh pihak UPTD kecamatan baru dilimpahkan penyelesaiannya pada Disdik Kabupaten untuk turun tangan menuntaskannya. Akan tetapi kalau setiap persoalan dihadapi para guru dan Kepsek masih bisa diselesaikan untuk dicarikan solusinya oleh pihak UPTD kecamatan itu sendiri kenapa harus langsung datang ke kabupaten untuk minta ditangani oleh pihak Disdik kabupaten untuk penyelesaiannya.

”Kita harus berikan kewenangan pada pihak UPTD kecamatan yang ada untuk bias bekerjasama untuk membantu menuntaskan penyelesaiannya bagi permasalahan guru dan para kepala sekolah yang ada di kecamatan. Dengan demikian, sehingga pihak Disdik Pelalawan bisa merasa terbantu mengatasi semua persoalan didunia pendidikan yang ada di Kabupaten Pelalawan penyelesaiannya oleh pihak UPTD yang ada disetiap kecamatan di Pelalawan yang dihadapi Disdik Pelalawan,” tukasnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru