riau24 Untuk Maksimalkan Peran, KPK Diusulkan Bentuk KPK Daerah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Untuk Maksimalkan Peran, KPK Diusulkan Bentuk KPK Daerah

1
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi
Berita Riau -  Untuk Maksimalkan Peran, KPK Diusulkan Bentuk KPK Daerah

Jakarta, Riau24.com - Ketua LPPM Unisba, Edi Setiadi mengatakan, sebaiknya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membentuk KPK daerah.

Usulan tersebut ia berikan karena melihat KPK memilki kewenangan yang begitu luas serta cakupan wilayah hukum yang luas pula, baik secara geografis maupun jumlah kasus.

"Sudah harus dipikirkan dibentuknya KPK di daerah," ujar Edi dalam acara diskusi di Senayan, Jakarta, Kamis (24/12/2015).

"Sebab, mengandalkan KPK pusat dalam memberantas korupsi tentu tidak akan diperoleh hasil yang maksimal," ucapnya.

Edi menambahkan, nantinya KPK daerah bisa diberi kewenangan, misalnya menyidik kasus korupsi dengan nilai di bawah Rp 3 miliar dan tidak menjadi pusat permainan politik.

Namun, kata Edi, keberadaan KPK daerah tak menutup kemungkinan KPK pusat dapat mengambil alih perkara-perkara di daerah tersebut.

"Sewaktu-waktu dimungkinkan pula bagi KPK pusat untuk mengambil alih perkara tersebut apabila KPK daerah dipandang kewalahan menanganinya," tutur Guru Besar Hukum Pidana dan Sistem Peradilan Pidana Fakultas Hukum Unisba itu.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:45 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru