riau24 Ada 6 Rekomendasi Banggar untuk Bupati | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

RAPBD TA 2016 Diparipurnakan DPRD Kampar,

Ada 6 Rekomendasi Banggar untuk Bupati

0
Harsono saat membacakan laporan Banggar RAPBD TA 2016 Rabu (23/12/2015)
Berita Riau -  Ada 6 Rekomendasi Banggar untuk Bupati

Kampar, Riau24.com - Pada paripurna DPRD Kabupaten Kampar penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar) tentang penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2016, pada hari Rabu (23/12/2015) malam, kemarin. Pada laporan Banggar, lewat juru bicara menyampaikan beberap butir rekomendasi.

Rekomendasi itu dibacakan oleh juru bicara Banggar DPRD Kabupaten Kampar Harsono dihadapan Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri, Wakil Ketua DPRD Sunardi, M Faisal dan Sahidin serta dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Kampar H Nurahmi yang mewakili Bupati Kampar.

Selain itu, hadir para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Sekretaris DPRD Ramlah, Kepala Bagian Humas Amri Yudo, Kepala Bagian Keuangan Helmi, Kepala Bagian Risalah Nevi Maizar, Kepala Bagian Umum Syafi, dan Kasubag di lingkungan Sekretariat DPRD, insan pers dan undangan lainnya.

Harsono dalam kesempatan itu, menyampikan beberapa rekomendasi yang ditujukan kepada Bupati Kampar selaku Kepala Daerah dalam melaksanakan anggaran RAPBD TA 2016 setelah ditetapkan menjadi APBD Kabupaten Kampar TA 2016.

"Menutup laporan Banggar ini, izinkan Banggar menyampaikan sejumlah rekomendasi untuk dilaksanakan oleh saudara Bupari," ujar Harsono dalam laporannya.

Adapun rekomendasi yang disampaikan Harsono dalam laporan Banggar sebanyak 6 (Enam) point kepada Bupati Kampar yaitu sebagai berikut :

1.Badan Anggaran meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam menyusun program kegiatan Rancangan APBD agar dapat dengan sungguh - sungguh memperhatikan faktor perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta pemeliharaan harus juga taat asas.

2.Setelah laporan Badan Anggaran ini disampaikan kepada TAPD bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar dapat melakukan koordinasi dalam rangka menyesuaikan terhadap adanya perubahan - perubahan anggaran (pergeseran, pengurangan, penambahan) khususnya pengurangan sebesar lebih kurang Rp 200 Miliyar yang telah disepakati bersama pada pembahasan oleh Badan Anggaran, sebagaimana telah dijelaskan diatas.

3.Terhadap pengurangan anggaran sebagaimana point 3 diatas, Badan Anggaran meminta TAPD untuk mengikuti hasil pembahasan pada tiap - tiap Komisi.

4.Pengurangan yang dilakuukan diupayakan tidak mengurangi kegiatan, khususnya kegiatan fisik atau pembangunan, tetap pengurangan difokuskan pada ATK dan perjalanan dinas yang melekat pada setiap kegiatan.

5.Untuk dana hibah dirasionalisasikan kembali sesuai dengan rekomendasi SKPD terkait.

6.Badan Anggaran meminta kepada Bupati senantiasa melakukan koordinasi dan evaluasi terhadap seluruh SKPD, sehingga seluruh tahapan kinerja dapat diketahui perkembangannya.

R24/awa/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru