riau24 BI Riau Sebut Potensi Riau Bisa Angkat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

BI Riau Sebut Potensi Riau Bisa Angkat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

0
Wisata Riau
Berita Riau -  BI Riau Sebut Potensi Riau Bisa Angkat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat
Pekanbaru, Riau24.com - Bank Indonesia (BI) meyakini bahwa potensi wisata Riau mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi masyarakat, jika bisa terkelola secara baik.

Menurut Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau, Ismet Inono, salah satu potensi wisata yang menarik untuk digarap secara serius, adalah wisata budaya. Nilai budaya di Riau cukup dikenal hingga internasional.

"Saya, dari Solo. Konsep wisata yang ada di sana menurut saya juga bisa dipakai di Riau. Intinya, jika pengelolaannya bagus, sektor ini bisa terangkat. Karena potensi itu ada," ujarnya.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa keberadaan sektor wisata adalah salah satu indikator yang mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Dia membandingkan, kalau di Solo, strategi wisata digerakkan dengan sistem terintegrasi, dan dikonsep dalam MICE.

"Dengan memanfaatkan pertemuan-pertemuan kunjungan dari luar daerah, mereka tidak hanya bisa menikmati fasilitas di hotelnya saja. Tapi juga bisa langsung terlibat dalam pariwisatanya," tambahnya.

Pihak BI berencana akan duduk bersama dengan Asosiasi Tour and Tavel Agen atau Asita di Riau, bagaimana potensi ini bisa dilirik dan menjadi peluang utama bagi pelaku bisnis penyedia jasa perjalanan di Riau. Dengan kondisi pariwisata Riau saat ini, Ismet menilai bahwa peluang itu ada. Tinggal lagi bagaimana mengatur strategi market khusus yang perlu dilakukan untuk menghidupkan wisata budaya di Riau.

R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru