riau24 Era Internet Cepat, Advan Perbanyak Ponsel 4G LTE | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Era Internet Cepat, Advan Perbanyak Ponsel 4G LTE

0
Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto. (CNN Indonesia/Aditya Panji)
Berita Riau -  Era Internet Cepat, Advan Perbanyak Ponsel 4G LTE
Jakarta, Riau24.com - Produsen ponsel lokal Advan berharap bisa memperbanyak lini produk ponsel pintar yang mendukung teknologi 4G LTE dan memperluas pangsa pasar mereka di Indonesia pada tahun 2016.

Tahun depan, perusahaan memasang target produksi sebanyak 700 ribu unit ponsel dan dapat menguasai 60 persen pasar ponsel pintar Indonesia.

"Tahun depan kami siap memproduksi ponsel hingga 700.000 unit untuk semua jenis. Sebanyak 80 persen di antaranya ponsel dengan teknologi 4G LTE," kata Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto di sela peluncuran ponsel Advan i45 di Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Tjandra, pada tahun 2015 Advan berhasil memproduksi sekitar 500 ribu unit ponsel untuk seluruh jenis atau tipe dari "low end" hingga "high end".
"Kami akan memproduksi 10 jenis ponsel tahun 2016. Produksi smartphone lebih digenjot sejalan dengan meningkatnya teknologi seluler, serta semakin luasnya penggunaan internet di masyarakat," tegas Tjandra.

Untuk merealisasikan target-target tersebut ia menjelaskan, perusahaan menyiapkan alokasi investasi pada tahun 2016 sekitar Rp 30 miliar yang digunakan untuk peningkatan kapasitas produksi pabrik dan teknologi yang diusung.

"Basis industri komputer sudah kami siapkan, sekarang kami kembangkan untuk memproduksi perangkat teknologi telekomunikasi dan informasi," katanya.

Advan juga berupaya meningkatkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) pada produk ponselnya menjadi 40 persen dari sekitar 20 persen yang saat ini telah dicapai.

Perusahaan bakal mengusung strategi bundel produk ponsel dengan layanan seluler dan Internet atau penjualan produk bersama dengan operator telekomunikasi, serta memperkuat jaringan distribusi, kampanye pemasaran secara masif, demi memperluas pangsa pasar.

Strategi bundel itu telah mereka lakukan di produk Advan i45 yang dijual bersama layanan Internet Indosat Ooredoo sebesar 6 GB selama tiga bulan di jaringan 4G LTE.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru