riau24 Malam Natal dan Peringatan Hari ini Di Riau Masih Kondusif | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Malam Natal dan Peringatan Hari ini Di Riau Masih Kondusif

0
Berita Riau -  Malam Natal dan Peringatan Hari ini Di Riau Masih Kondusif
Pekanbaru, Riau24.com -  Malam Natal dan perayaanya di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru, hingga saat ini berjalan aman dan kondisi kondusif. Sehingga, yang ditakutkan umat kristiani ada aksi teror, tidak ada sama sekali.
 
Baik itu, sejak persiapanya hingga pergantian malam perayaan serta hari ini, umat kristiani itu kondusif dalam menjalankan ibadah. Ditiap gereja-gereja terlihat personil dari penegak hukum berjaga amankan pelaksanaan ibadah umat kristiani tersebut berjalan nyaman.
 
Hal ini, dibuktikan pantauan awak media, Jumat (25/12). Dimana ini kondisi masih kondusif, nyaman. Seperti halnya dua gereja ditinjau yakni Gereja Immanuel berlokasi di Sumatera dan satu lagi di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. "Sejauh ini berjalan baik," kata petugas.
 
Disini sebut personil kepolisian ini, diharapkan semuanya tidak ada kendala dan ancaman. Ia sangat berharap suasana kondusif juga berlangsung hingga pergantianya Tahun Baru 2016. Karena, sebut petugas tidak sedia disebut nama ini, kondusif harus bisa tercipta.
 
Sementara itu, sebelumnya telah ada Kapolda Riau Dolly Bambang Hermawan, mengatakan, didalam
segi pengamanan Natal ini, tentu dengan persiapan matang. Yaitu, operasi pengamanan di seluruhan gereja di Riau melibatkan semua pihak, demi terciptanya kondusif..
 
"Mulai dari jajaran kepolisian, TNI, Babhimkamtibmas dan Satpol PP serta pihak keamanan gereja bisa berperan.," ujarnya. Pengamanan ini, Polda Riau sudah kerah 2.740 personil untuk 1.066 gereja. Yang ditambah 1.634 gabungan lainnya
dalam pengamanan. Baik itu TNI, Babhinkamtibmas, Satpol PP.
 
Ini semua, sebutnya, meantisipasi terjadi kejadian yang pernah ada di Provinsi Riau pada tahun 2000 silam. Tragedi tahun 2000, tentu menjadi pembelajaran bagi pihak keamanan. Dimana gereja-gereja mendapatkan aksi terornya bom, bahkan ada yang menjadi korban disaat itu.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru