riau24 "Pemda Riau Harus Gunakan Dana yang Mengendap Di Bank" | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

"Pemda Riau Harus Gunakan Dana yang Mengendap Di Bank"

1
Berita Riau -
Jakarta, Riau24.com - Hingga kini Pemerintah Jokowi-JK ini, berjanji akan terus berfokus pengentasan kemiskinan tahun depan. Kepala Staf Ahli Wapres, Sofjan Wanandi mengatakan, salah satu caranya meningkatkan alokasi dana desa tahun depan.
 
Sofjan menilai, pengelolaan dana desa masih akan perlu dievaluasi kembali. Terlebih lagi, ada masih banyak dana yang menganggur di bank-bank daerah lantaran belum digunakan secara efisien dan juga efektif.
 
Dalam hal ini, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro sempat mencontohkan Provinsi Riau yang memiliki dana 'idle' hingga Rp 2 triliunan, namun Pemprov Riau enggan menggunakannya untuk selesaikan persoalan kebakaran hutan.
 
"Dana daerah banyak disimpan di bank. Yah itu satu seperti di Riau. Tetapi juga pelaksanaan itu masih banyak diperlu pengawasan dan training lagi, terutama SDM yang untuk melaksanakan itu. Kan itu banyak pekerjaan bikin jalan-jalan kecil di desa, irigasi yang kecil-kecil, banyak yang masih tidak tepat sasaran,'' kata Sofjan.
 
Sofjan mengatakan, ke depannya pemerintah akan 'memaksa' Riau untuk mengeluarkan dana 'idle' hingga Rp 2 triliunan dari bank ini dan menggunakan membangun daerah masing-masing. Tentu ini nantinya ada reward punishment dilakukan.
 
R24/rul/mer
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:45 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru