riau24 Menteri Siti Akan Diganti Kader PAN? Ini Reaksi NasDem | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Menteri Siti Akan Diganti Kader PAN? Ini Reaksi NasDem

1
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (kiri) dan Bupati Bogor Nurhayanti (kanan) membuat lubang resapan Biopori dalam kegiatan Gerakan 5 Juta Lubang Biopori di Cibinong, Bogor, Jabar, 22 April 2015. Kegiatan tersebut dalam memperingati Hari
Berita Riau -  Menteri Siti Akan Diganti Kader PAN? Ini Reaksi NasDem
Jakarta, Riau24.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Willy Aditya menyatakan partainya mendukung langkah Presiden Joko Widodo merombak Kabinet Kerja. "Kami mendukung Presiden menjalankan program Nawa Cita," kata Willy kepada Tempo, Kamis, 24 Desember 2015.

Willy mengatakan, bila salah satu menteri yang diusung partainya menjadi "korban" reshuffle, partainya mengikuti keputusan Presiden. "Kami serahkan semua sama Presiden karena NasDem sudah mewakafkan kader-kadernya untuk Kabinet Kerja Pak Jokowi," ujarnya.

Terkait dengan isu kadernya yang menjadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya akan digantikan Asman Asnur dari Partai Amanat Nasional, Willy menegaskan tidak akan ikut campur. Sebab, perombakan kabinet, menurut dia, adalah hak prerogatif Jokowi sebagai presiden.

Ia juga tidak ingin berprasangka buruk bila nantinya Siti Nurbaya benar-benar digantikan oleh salah satu kader PAN. "Terlalu cetek kalau mikir seperti itu. Masak, NasDem mau ngambek-ngambek," tutur Willy. "Masalah siapa yang bantu Presiden, kan, Presiden yang tahu indikator keberhasilan."

Politikus PAN, Aziz Subekti, mengatakan mendapat informasi bahwa reshuffle akan dilakukan dalam waktu dekat. Setelah bergabung dengan pemerintah, PAN dirangkul masuk Kabinet Kerja dan memperoleh dua kursi menteri, yakni Menteri Perhubungan serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Saat ini Menteri Perhubungan dijabat Ignasius Jonan yang dianggap sebagai representasi kalangan profesional. Adapun Menteri Kehutanan diduduki kader NasDem, Siti Nurbaya. Menurut Aziz, PAN menyorongkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan untuk menggantikan Jonan dan anggota DPR, Asman Abnur, menggantikan Siti.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:32 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru