riau24 Masyarakat Dambakan Jalan Aspal | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Masyarakat Dambakan Jalan Aspal

0
Berita Riau -  Masyarakat Dambakan Jalan Aspal
Kuansing, Riau24.com -  Masyarakat Desa Sungai kekelalawar Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi mendambakan jalan dari simpang desa Muara Tombang kecamatan Kuantan Mudik menuju ke desa sungai kelelawar Kecamatan Hulu Kuantan diaspal. karena kondisi jalannya becek dan sangat memperhatinkan.

"Sebetulnya jalan desa sungai kelelawar ini memang telah di aspal, tapi itu hanya bagian dalam nya saja, s edangkan bagian luar menuju ke desa ini belum diaspal, " Ungkap Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Sungai Kelelawar Kecamatan hulu Kuantan, Asamrin ketika dihubungi.

Menurutnya, Jalan menuju ke desa sungai kelelawar dari Desa Muara Tombang Kecamatan Kuantan Mudik sepanjang 800 meter, masih jalan tanah dan penuh lumpur di kala hujan, dan telah lama masyarakat mendambakan pengaspalan jalan. Akan tetapi sampai kini belum juga terealisasi dan entah sampai kapan akan dapat terealisasi.

" kalau turun hujan, maka jalan menuju ke desa sungai kelelawar penuh becek dan lumpur, menyebabkan masyarakat enggan bepergian," Paparnya.

Oleh karena itulah, Masyarakat juga menaruh harapan kepada Pemkab agar Jalan Desa Sungai Kelelawar diaspal, dan sudah selayaknya jalan ini di aspal. Sebab, sudah lama tak dapat perhatian dalam pemeliharaan jalan," katanya.

Sebab, jalan menuju ke desa sungai kelelawar merupakan akses satu-satunya dilewati oleh masyarakat, juga anak-anak sekolah setiap hari melintasi jalan berlumpur di kala hujan berbatu dan berbahaya tersebut.

Dikatakannya, Sudah puluhan tahun, namun belum juga dapat bantuan pemangunan jalan yang sering diusulkan, jadi hanya janji tinggal janji untuk dilakukan aspal. Sebab jalan yang baru terkena aspal hanya bagian dalam saja sekitar 350 meter.

Pemkab dulu pernah berjanji akan melakukan seluruh pengaspalan jalan desa sungai kelelawar ini, dan itu selalu disampaikan setiap janji dalam pemilu, akan tetapi janji itu hanya tinggal janji dan sampai kini juga belum kunjung terbukti, keluhnya.

Oleh karena itu, masyarakat sungai kelelawar mengusulkan ke Pemkab Kuansing agar dilaksanakan dalam tahun anggaran 2016 mendatang," harapnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru