riau24 Cegah Kemacetan Malam Tahun Baru, Ini Pengalihan Arus Yang di Lakukan Satlantas Pekanbaru | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Cegah Kemacetan Malam Tahun Baru, Ini Pengalihan Arus Yang di Lakukan Satlantas Pekanbaru

0
Gambar Kemacetan di kota pekanbaru tahun sebelumnya
Berita Riau -  Cegah Kemacetan Malam Tahun Baru, Ini Pengalihan Arus Yang di Lakukan Satlantas Pekanbaru
Pekanbaru, Riau24.com - Guna mengantisipasi kemacetan arus lalulintas pada perayaan malam pergantian tahun 2016 di Kota Pekanbaru, Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polresta) Pekanbaru akan melakukan pengalihan arus lalulintas disejumlah titik yang kerap terjadi kemacetan disaat perayaan natal dan tahun baru.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya jumlah volume arus kendaraan di Kota Pekanbaru meningkat pada perayaan natal dan tahun baru dan karena aktivitas warga lebih banyak diluar rumah, kemacetan pun kerap terjadi beberapa persimpangan jalan protokol.

"Kerap terjadi kemacetan disaat perayaan natal dan tahun baru, untuk mengantisipasi kemacetan itu, kita lakukan pengalihan arus disejumlah persimpangan," ujar Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda SIK.

Menurut Zulanda, beberapa persimpangan jalan yang mengalami pengalihan arus lalulintas diantaranya, arus dari Jalan Kaharuddin Nasution menuju Jalan Sudirman dialihkan ke Jalan Arifin Achmad dan arus dari arah Jalan H Imam Munandar (Harapan Raya) yang masuk ke Jalan Sudirman diharuskan berbelok melalui U turn didepan Hotel Mayang Garden.

"Untuk arus lalulintas dari Jalan Soekarno Hatta (Arengka I) diharuskan berbelok ke kiri menuju Jembatan Siak II, kemudian arus lalulintas dari Jalan Riau akan dialihkan melalui Jalan DI Panjaitan mengarah ke Jembatan Siak I," kata Zulanda.

Ia menjelaskan, pengalihan arus lalulintas tersebut mulai berlaku pada hari Kamis (31/12) pada saat warga Pekanbaru merayakan malam pergantian tahun, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalulintas.

"Pengalihan kita lakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas, karena volume kendaraan pada malam tahun baru mengalami peningkatan dan dalam menjaga kelancaran lalulintas, dibeberapa ruas jalan, kita juga akan tempatkan sejumlah personel Satlantas Polresta Perkanbaru," jelasnya.

Terkait dengan adanya pengalihan arus lalulintas itu, Kasat meminta agar masyarakat yang melintas disejumlah titik pengalihan arus agar dapat memaklumi dan dapat mematuhi arahan dari personel yang ditempatkan disejumlah titik guna kelancaran lalulintas.

"Kita juga imbau masyarakat untuk mematuhi arahan dari personel yang berada dilapangan guna menjaga kelancaran arus lalulintas dan demi kenyamanan para pengguna jalan lainnya," tutupnya.

R24/adi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru