riau24 Messi dapat 'Warisan' Nomor 10 dari Ronaldinho | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Messi dapat 'Warisan' Nomor 10 dari Ronaldinho

0
Ronaldinho memberikan langsung nomor punggung 10 kepada Lionel Messi. (Getty Images/Denis Doyle)
Berita Riau -  Messi dapat 'Warisan' Nomor 10 dari Ronaldinho
Jakarta, Riau24.com - Lionel Messi menceritakan bagaimana dia bisa mendapatkan nomor punggung 10 Barcelona. Penyerang asal Argentina itu mengaku mendapatkan 'warisan' nomor punggung 10 dari legenda Blaugrana, Ronaldinho.

Ketika bergabung dengan Barcelona pada 2003, Ronaldinho mendapatkan nomor punggung 10 setelah Juan Roman Riquelme dipinjamkan ke Villarreal selama dua musim.

Enam tahun memperkuat Barcelona, Ronaldinho membuktikan pantas mengenakan nomor keramat tersebut. Gelandang serang asal Brasil itu mencetak 94 gol dari 207 penampilan, dan memberi lima gelar bergengsi, termasuk dua La Liga serta satu Liga Champions.

Dalam wawancara dengan Barca TV, Messi mengaku mendapat kepercayaan dari Ronaldinho untuk mengenakan nomor punggung 10 sekitar satu bulan sebelum mantan pemain Paris Saint-Germain itu meninggalkan Barcelona.

"Sebelum meninggalkan klub, Ronaldinho memiliki beberapa bulan untuk berpikir. Dia sudah berpikir untuk meninggalkan klub, dan dia bilang kepada saya untuk menggunakan nomor punggungnya," ujar Messi seperti dilansir Sport.es.

"Saya menerimanya tanpa melihat apa yang sudah diraih Ronaldinho bersama nomor punggung itu. Jika saya melihatnya, saya mungkin tidak akan menerima tawarannya," sambung Messi.

Sebelum menggunakan nomor punggung 10, Messi menggunakan nomor 30 dan 19 di Barcelona. Kapten timnas Argentina itu berhasil mempersembahkan 21 trofi untuk Barcelona selama menggunakan nomor punggung 10, dari total 26 yang diraihnya.

Di akhir tayangan, Ronaldinho mendapatkan kado dari Messi berupa kostum Barcelona dengan nomor punggung 10. "Untuk teman saya dengan penuh cinta, peluk saya, Leo," tulis Messi dalam kado tersebut. 

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru