riau24 Aherson: BUMD Dipastikan tak Dapat Tambahan Modal | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Aherson: BUMD Dipastikan tak Dapat Tambahan Modal

0
Berita Riau -  Aherson: BUMD Dipastikan tak Dapat Tambahan Modal
Pekanbaru, Riau24.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Provinsi Riau ini dipastikan tidak dapat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) lagi. Yang seperti tahun 2016 ini tidak dapat 'suntikan dana' dari APBD.
 
Hal ini disampaikan Aherson, saat menjawab wartawan. Dikatakanya bahwa, ada dua faktor sebabkan DPRD Riau ini tidak memasukkan anggaran tersebut. "Penyebab itu karena perdanya belum ada yang mengatur penambahanya modal, dan belum tepat diberi tambahan modal," ujarnya.
 
Ketua Komisi C DPRD Riau inipun mengatakan, untuk penambahan modal harus menunggu Perda, ini sesuai akan aturan Permendagri.
Maka, dikarena itu penambahan modal seperti diinginkan BUMD-BUMD, belum bisa masukkan di dalam APBD Murni 2016. Maka, dibenahi dulu.
 
Politisi Demokrat ini mengatakan, saat ini yang perlu dilakukan yaitu Fit And Proper Test untuk tujuan pemilihan Direktur Utama (Dirut) dan pemimpin perusahaan BUMD tersebut. Kemudian, jika ini sudah dilakukan, DPRD Riau juga akan meminta penyampaian visi serta program mereka.
 
Kesempatan itu Aherson berkata, sesuai dengan aturan Pemerintah Dalam Negeri (Permendagri) RI, ini sangat jelas mengatur semua keuangan disalurkan pada BUMD yang ada. Hal ini tentunya supaya kedepan, sambung Aherson, agar penggunaan keuangan negara ini bisa transparans.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru