riau24 Keputusan Parlemen, Yunani Akui Negara Palestina | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Keputusan Parlemen, Yunani Akui Negara Palestina

1
Petani berunjuk rasa memprotes kenaikan pajak di depan gedung parlemen di Athena, Yunani, 18 November 2015. Kenaikan pajak bagi petani adalah bagian dari persyaratan paket reformasi dari para kreditor Eropa. REUTERS/Alkis Konstantinidis
Berita Riau -  Keputusan Parlemen, Yunani Akui Negara Palestina
Athena, Riau24.com - Parlemen Yunani, dalam sebuah sidang, Selasa, 22 Desember 2015, menyetujui sebuah resolusi desakan terhadap pemerintah agar mengakui Palestina sebagai sebuah negara. Ini merupakan sidang paling istimewa karena dihadiri Presiden Palestina. "Semua anggota partai di parlemen menyetujui pengakuan terhadap Palestina," kata Ketua Parlemen Yunani Nikos Voutsis.

Menanggapi keputusan tersebut, Presiden Palestina Mahmud Abbas mengatakan, "Saya bangga akan keputusan parlemen Yunani." Dalam kesempatan itu, Presiden Abbas mengucapkan terima kasih atas keputusan parlemen seraya berkata, "Keputusan tersebut sangat membantu terwujudnya negara Palestina."

Menurut Wakil Ketua Parlemen Yunani Tassos Kourakis, desakan resolusi terhadap pemerintah tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mengakui negara Palestina.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras, dalam pengumumannya, Selasa kemarin, mengatakan, setelah melakukan pembicaraan dengan Presiden Abbas, Yunani tidak akan menyebut kawasan tersebut sebagai sebuah otoritas Palestina, melainkan negara Palestina.

Dia menjelaskan, kunjungan Presiden Abbas ke Yunan merupakan sinyal memperkuat hubungan sejarah secara tradisional kedua negara. "Yunani telah berkomitmen mengakui negara Palestina yang layak, merdeka, dan memiliki wilayah sesuai dengan perbatasan pada 1967, sekaligus menjadikan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara serta hidup berdampingan secara damai dengan Israel."

Di Ramallah, markas besar Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menyambut baik resolusi parlemen Yunani. "Kami sangat berharap pemerintah Yunani mengikuti keputusan parlemen dan secara resmi mengakui negara Palestina dengan wilayah perbatasan 1967 dan Yerusalem timur sebagai ibu kota."

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru