riau24 Kontraktor Tak Selesaikan Bangunan Kantor MTS | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kontraktor Tak Selesaikan Bangunan Kantor MTS

0
Anggota DPRD Riau Periode 2009 - 2014
Berita Riau -  Kontraktor Tak Selesaikan Bangunan Kantor MTS
Kuansing, Riau24.com - Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau Periode 2009 - 2014 dari Partai Amanat Nasional (PAN), Triwan hardi, SH menyebutkan Pembangunan kantor MTS Muhammadiyah Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi terbengkalai, alhasil bangunan tersebut tak bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

Padahal pembangunan gedung kantor MTS Muhammadiyah Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, yang menggunakan dana APBD 2015 dengan besaran dana sekitar Rp  400 juta ini, tak selesai sesuai RAB yang sudah ditetapkan. Kegiatan yang merupakan aspirasi Anggota DPRD Riau periode 2009-2014 silam, namun bangunan tersebut tak kunjung selesai sampai sekarang bahkan menjelang habisnya tahun anggaran 2015.

“Bangunan kantor MTS Muhammadiyah Lubuk Jambi tak sesuai bestek, dan lagi pengerjaan bangunan juga belum kunjung selesai sampai sekarang,” Ungkap mantan anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN Triwan Hardi, SH ketika dihubungi Riau24.com.

Menurutnya, Bangunan kantor MTS Muhammadiyah Lubuk Jambi merupakan dana aspirasi anggota DPRD Riau periode 2009 – 2014 lalu, untuk dilaksanakan kegiatannya pada tahun anggaran 2015, namun dalam pengerjaan kegaiatn proyek bangunan kantor MTS Muhammadiyah tersebut tak kunjung selesai dikerjakan oleh salah satu kontraktor sebagai pemenang lelang.

“Saya lupa nama kontraktor (CV nya), karena itu sebagai pemenang lelang yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Riau, yang jelas berasal dari Pekanbaru,” paparnya.

Dijelaskannya, Pembangunan kantor MTS Muhammadiyah tersebut, dibangun melalui dana yang bersumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, pada tahun anggaran 2015 yang diperoleh melalui dana aspirasi anggota DPRD Riau pada periode 2009 - 2014 lalu.

"Dimana bangunannya belum kunjung selesai antara lain, dinding bangunan tidak di cat, keramik kamar mandi atau wc juga tidak di pasang, tidak dibuat piring-piring atau teras seluruh pinggir bangunan," jelasnya.

“Yang lebih parah lagi, belum terpasangnya instalasi listrik. Bukan kah untuk sebuah kantor harus terpasang jaringan instalasi listrik, dan ternyata oleh pihak kontraktor tidak di pasang,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala MTS Muhammadiyah Lubuk Jambi, Rinadin, S.Pdi Menyebutkan memang banyak bangunan kantor MTS Muhamadiyah yang selesai, padahal ruangan tersebut akan dipergunakan untuk ruangan kepala sekolah, majlis guru dan lain-lainnya. Akan tetapi karena belum selesai, tentu saja belum bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Namun yang paling parah sekali, bangunan tersebut tidak terpasang instalasi listrik, yang seharusnya untuk sebuah bangunan kantor harus dudah tersedia, ujarnya.

"Sampai saat ini menjelang berakhirnya tahun anggaran 2015, pengerjaan bangunan tersebut belum kunjung selesai," tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru