riau24 Persaingan ICBM dan Aegis, Seteru Baru Nuklir Rusia dan AS | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Persaingan ICBM dan Aegis, Seteru Baru Nuklir Rusia dan AS

1
ICBM Rusia jadi pesaing utama perisai rudal Aegis AS. | (Sputnik)
Berita Riau -  Persaingan ICBM dan Aegis, Seteru Baru Nuklir Rusia dan AS
Berlin, Riau24.com - Persaingan antara intercontinental ballistic missile (ICBM) atau rudal balistik antarbenua Rusia dengan perisai rudal Aegis Amerika Serikat (AS) yang dipasang di Eropa menjadi tanda perseteruan babak baru antara nuklir Rusia dan nuklir AS.

Pekan lalu, perisai rudal atau sistem pertahanan rudal balistik darat Aegis disiapkan untuk dipasang di pangkalan udara Deveselu, Rumania. Wartawan Jerman, Florian Rotzer, dalam tulisannya majalah online Telepolis, menyatakan tujuan perisai rudal Aegis jelas untuk menekan Rusia.
 
“Perlombaan nuklir baru antara AS dan Rusia,” tulis dia. Menurut Rotzer, selain berutujuan menekan Rusia, perisai ruda Aegis digunakan NATO untuk melindungi sekutu-sekutunya sebagai komitmen jaminan keselamatan sekutu NATO dengan teknologi, militer dan politik.
 
Perisai rudal Aegis rencananya juga akan disebar di Polandia pada 2018. Selain perisai rudal Aegis, NATO juga mengandalakan rudal pencegat SM-3 yang setiap saat digunakan untuk patroli di Mediterania.
 
Para pejabat NATO tetap bersikeras bahwa perisai rudal canggih itu tidak ditujukan terhadap Rusia, tetapi berfungsi untuk melindungi Eropa terhadap rudal balistik jarak jauh yang diluncurkan dari Timur Tengah, khususnya dari IranNamun klaim itu, menurut Rotzer, tidak meyakinkan Moskow.
 
Bahkan orang yang paling mudah percaya harus menyadari bahwa Iran tidak dapat digambarkan sebagai satu-satunya ancaman bagi NATO, tapi semua klaim tentang perisai rudal yang dikerahkan untuk melawan Rusia itu terus-menerus ditolak,” tulisRotzer.

Amenarik diri dari Perjanjian Anti-Rudal Balistik 1972, sebuah perjanjian untukpembatasan sistem pertahanan rudal balistik. Namun, Rusia memperingatkan Moskobisa mengembangkan rudal yang mampu mengalahkan setiap perisai rudal dari AS. Dia bahkan yakin, ICBM buatan Rusia bisa mengecoh perusai rudal AS.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru