riau24 Mimpi Buruk Ledakan Natal di Nigeria | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Mimpi Buruk Ledakan Natal di Nigeria

0
Ilustrasi ledakan. (Zoonar RF/Thinkstock)
Berita Riau -  Mimpi Buruk Ledakan Natal di Nigeria
Jakarta, Riau24.com - Sementara orang-orang di negara lain merayakan Natal dengan suka cita, Nigeria justru berduka. Puluhan orang terbunuh dalam ledakan gas di selatan Nigeria, seperti disampaikan pemerintah setempat, pada Jumat (25/12/2015).

Ledakan terjadi pada Kamis (24/12/2015) malam saat sebuah truk yang membawa gas butan berhenti di Nnewi, Anambra. Warga setempat mengatakan, kerumunan orang mengisi ulang botol gas di malam Natal yang seharusnya khidmat itu.

Tiba-tiba, ledakan terjadi. Petugas pemerintahan Presiden Muhammadu Buhari mengatakan, "puluhan orang yang sedang menanti perayaan Natalnya telah terbunuh." Namun, ia tidak menyebutkan berapa jumlah pasti korban.

Sementara jurnalis lokal mengatakan, "Saya melihat sekitar 100 mayat hangus terbakar." Jurnalis lain mengatakan, ledakan bermula ketika truk berhenti dan membongkar gas.

"Ada banyak orang di dalam gedung, pekerja pabrik, dan orang-orang yang datang untuk membeli gas. Para wanita dan anak-anak di gedung terdekat pun tewas," demikian diberitakan. Sementara korban luka lain, sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Mereka kebanyakan terluka bakar.

"Saya melihat api tapi saya tidak tahu apa yang terjadi. Dan saya mulai berlari dan kemudian saya mendengar ledakan," kata saksi mata yang merupakan istri dari manajer di bangunan terdekat, kepada televisi lokal.

"Bahkan saat berlari api membakar saya."

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru