riau24 Edy Yusti: Dispora Riau Seleksi atlet PPLP dan PPLM, Banjir Peminat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Edy Yusti: Dispora Riau Seleksi atlet PPLP dan PPLM, Banjir Peminat

0
Berita Riau -  Edy Yusti: Dispora Riau Seleksi atlet PPLP dan PPLM, Banjir Peminat
Pekanbaru, Riau24.com - Ditahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau melakukan seleksi untuk atlet bergabung pada PPLP dan PPLM. Seleksi terbuka banjir peminat.
 
Sebab terdata sebanyak 300- an peminat yang nanti bergabung di 20 cabang olahraga yang binaan Dispora Riau. Ke 20 cabang yang melakukan seleksi adalah Tennis Lapangan, Sepakbola, Judo, Golf, Renang, Dayung, Gulat, Senam, Basket, Atletik, Pencak Silat, Taekwondo.
 
Penegasan ini, diungkap Kepala Dispora Riau Edy Yusty, Sabtu (26/12) di Pekanbaru. Dikatakan, seleksi dari atlet PPLP dan PPLM yang berlangsung selama empat hari dan bertempat Gelanggang Atletik, Sport Center Rumbai.
 
"Pada intinya, kita bersyukur atas banyaknya peminat atlet ini ambil bagian dalan seleksi hari pertama yang jumlah capai 300 -an. Untuk cabang olahraga berada di PPLP dan PPLM. Atlet diseleksi ini yang tujuannya untuk kaderisasi atlet," kata Edy Yusti.
 
Lebih lanjut disampaikan mantan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda di Dispora Riau ini, bahwa pada tes hari pertama meliputi tes fisik dan tekhnik ini yang dipusatkan di Gor atletik. Adapun tes ini melibatkan beberapa unsur yang melakukan penilaian, seperti pelatih cabor dan akademisi. 
 
Edy Yusti juga menyampaikan, ini seleksi terbuka dilakukan dengan tujuan agar regenerasi atlet bisa dilakukan secara selektif. "Seleksi terbuka terkait kemampuan fisik dan tekhnik. Nanti masing-masing cabor bersama tim dibentuk yang memutuskan, siapa yang layak," katanya.
 
Edy Yusti juga menegaskan, hasil seleksi ini diharap bisa melahirkan bibit atlet unggulan dari sejumlah daerah di Riau. Sehingaanya bisa kedepan ada peningkatan kualitas atlet PPLP dan PPLM. Karena itu disini diberlakukanya pada sistem promosi dan degradasi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru